Perwira TNI AL Letda Alrizaldo Mendadak Cium Kaki Serda Zainul

VIVA Militer: Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo cium kaki Serda M.Zainul
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika melantik 267 siswa Pra Setya Perwira (Praspa) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa Pk) TNI Reguler Angkatan 29 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 21 Juli 2022 kemarin.

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Diantara ratusan Perwira Prajurit Karier (PK) TNI, ada salah satu Perwira TNI Angkatan Laut yang mendapatkan penghargaan Trisura Jalu Wiratama karena menjadi lulusan terbaik pada Pra Setya Perwira (Praspa) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa Pk) TNI Reguler Angkatan 29.

Dia adalah Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo Rajabiantoro. Rasa senang campur haru pun tak terbendung di hati Letda Alrizaldo setelah mendengar pengumuman menjadi lulusan terbaik Praspa Dikmapa PK TNI.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

Letda Alrizaldo pun langsung mencari ibu dan ayahnya yang turut hadir dalam prosesi upacara pelantikan tersebut. Alrizaldo langsung bersimpuh dan bersujud mencium kaki Serda M. Zainul yang merupakan orang tuanya sebagai bentuk rasa syukur atas capaian yang dia peroleh menjadi perwira TNI yang mendapatkan penghargaan Trisula Jalu Wiratama dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Letda Laut Mokhamad Alrizaldo adalah putra pertama dari seorang Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI Angkatan Laut, Serda EKL M. Zainul yang saat ini bertugas di Pos TNI Angkatan Laut Moro, Lanal Tanjung Balai Karimun, jajaran Lantamal IV.

Di Hadapan Ratusan Perwira Hantu Laut TNI AL, KSAL: Hembusan Nafas Marinir Adalah Kesetiaan!

Ayah dari Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizaldo, Serda M. Zainul tidak dapat menutupi rasa bangganya kepada anak pertama dari empat bersaudara ini berhasil lulus menjadi Perwira Karier TNI AL tersebut.

“Dia tadi malam telepon dan menangis terharu, Alrizaldo mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan serta doa kedua orang tua yang selalu menyertai. Dia bilang akan selalu mengikuti, arahan dan pesan orang tua untuk selalu menjaga sholat 5 waktu, selalu berpikir, bertutur kata, berprilaku yang baik, menghormati orang lain dan selalu berbuat ikhlas serta baik kepada orang lain,” kata Serda M. Zainul penuh haru seperti dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Jum'at, 22 Juli 2022.

VIVA Militer: Panglima TNI melantik 297 Perwira Prajurit Karier TNI

Photo :
  • Dispenal

Serda M. Zainul lebih jauh mengatakan, Alrizaldo berhasil menyelesaikan kuliahnya jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dengan IPK Cumlaude. 

Menurut Serda Zainul, sejak dulu Alrizaldo bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, sehingga setelah lulus kuliah Alrizaldo langsung mendaftar Pa Pk TNI 2022 dari Panda Lantamal IV Tanjung Pinang, dan bisa lanjut sampai Pantukhir dan mengikuti pendidikan di Magelang hingga akhirnya kini menjadi Perwira TNI AL. 

“Yang terpenting selalu berbuat yang terbaik dalam setiap event apapun. Alrizaldo anak yang taat beribadah, dan taat kepada kedua orang tua. Dan harapan buat anak saya yang menjadi perwira, jaga terus amanah, terus lanjutkan berprestasi dalam kariernya. Jadilah perwira yang disiplin dengan melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sehingga berguna bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara serta agama,” kata Serda M. Zainul. 

Untuk diketahui, Upacara Praspa yang dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Yudo Margono itu diikuti oleh 267 Perwira  Dikmapa PK TNI. 267 perwira karier TNI itu terdiri dari 139 personel TNI AD (130 pria dan 9 wanita), 45 personel TNI AL (38 pria dan 7 wanita) dan 83 personel TNI AU (66 pria dan 17 wanita), mereka sebelumnya adalah lulusan dari Sarjana maupun Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI dan mengikuti Pendidikan Pertama di Akmil Magelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya