2 Kolonel TNI Pejabat Penting Kodam Sriwijaya Dimutasi, Kenapa..

VIVA Militer: Sertijab Kodam II/Sriwijaya.
Sumber :
  • Penerangan Kodam II/Sriwijaya

VIVA – Dua perwira menengah berpangkat Kolonel baru saja dimutasi dari jabatan penting di Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya.

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Serah terima jabatan telah dilaksanakan di Lapangan Markas Komando Brigif 8/Garuda Cakti, Rejang Lebong.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam II/Sriwijaya dilansir VIVA Militer, Rabu 27 Juli 2022, serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Kedua kolonel TNI Angkatan Darat yang dimutasi itu yakni Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean dan Kolonel Ctp Bambang Suhartono.

VIVA Militer: Sertijab Kodam II/Sriwijaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam II/Sriwijaya
TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Jadi Kolonel Inf Andar menyerahkan tongkat komando Komandan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti yang selama ini dia pegang kepada Letnan Kolonel Inf Tuwadi. Sementara Kolonel Ctp Bambang menyerahkan kursi jabatan Kepala Topografi Kodam II kepada Kolonel Ctp Joni.

Menurut Mayjen TNI Agus dalam amanatnya, serah terima jabatan tersebut merupakan upaya pimpinan untuk mengoptimalkan kinerja organisasi.

"Juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang bersangkutan," kata Pangdam.

Selain itu, di saat bersamaan juga dilaksanakan upacara penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando Pengendali Operasi Kodam II/Sriwajaya dari Letkol Inf Johan Antony Pandapotan kepada Pangdam.

“Terima kasih kepada Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean,  Kolonel Ctp Bambang Suhartono, dan Letkol Inf Johan Antony Pandapotan beserta Istri, atas pelaksanaan tugas dan jabatannya selama ini, dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam II,” kata Pangdam.

Baca: Ini Nasib Buruk Kopral TNI Usai Suruh Babi Tembak Kepala Istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya