Super Garuda Shield, Wakasad Cek Kesiapan Prajurit TNI AD di Baturaja

VIVA Militer: Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto temui prajurit AS di Baturaja
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin, meninjau langsung kesiapan prajurit TNI Angkatan Darat yang mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022  di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

Kunjungan Wakasad diawali dengan menerima paparan dari Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo terkait kesiapan daerah latihan termasuk sarana dan prasarananya.

Wakasad Letjen TNI Agus berharap selama kegiatan latihan Super Garuda Shield semua bisa terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan.

BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali

“Semoga latihan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana dan  melalui latihan antar negara ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit,” kata Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa malam, 2 Agustus 2022.

VIVA Militer: Wakasad saksikan latihan penerjunan di Puslatpur Baturaja

Photo :
  • Dispenad
Viral Pajero Sport Pelat TNI Gak Ngasih Mobil Lain Nyalip, Ada Apa?

Usai menerima paparan, orang nomor dua di jajaran TNI Angkatan Darat itu kemudian menyaksikan terjun payung Free fall  prajurit Kopassus bersama US Army, yang merupakan bagian dari materi latihan Operasi Khusus (Special Operation) dalam Super Garuda Shield bersama Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman, Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. 

Untuk diketahui, latihan militer besar-besaran yang bertajuk Latma Super Garuda Shield tahun ini rencananya dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 14 Agustus 2022 di dua tempat yaitu Baturaja Sumatera Selatan dan Amborawang Kalimantan Timur yang diikuti oleh 13 negara. 

Sementara itu, untuk Matra Angkatan Laut latihan yang sama akan digelar di wilayah perairan Batam hingga Kepulauan Riau, dan terakhir  akan dilaksanakan latihan operasi pendaratan amfibi di Daerah Latihan Pulau Todak, Dabo Singkep, Kepri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya