2 Brigjen Kodam Brawijaya Diganti, Satunya Melesat Jadi Mayjen TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan 2 Brigjen TNI Kodam Brawijaya.
Sumber :
  • Penerangan Kodam V/Brawijaya

VIVA – Perombakan struktur organisasi di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berlangsung. Enggak cuma di level perwira menengah di jajaran satuan, tapi juga di tingkat perwira tinggi.

Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Temui Menhan Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

Seperti yang baru saja terjadi di lingkungan Komando Daerah Militer V/Brawijaya, dua pati pemegang dua jabatan penting di Jawa Timur itu baru saja diganti dari posisinya.

Kedua perwira tinggi itu merupakan para jenderal TNI penyandang bintang satu. Yakni Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra G.Genah dan Brigjen TNI Widjanarko.

Marinir TNI AL Kirim Prajurit Pilihan Ikut Dalam Latihan Militer Rimpac di Hawaii Amerika Serikat

VIVA Militer: Serah terima jabatan 2 Brigjen TNI Kodam Brawijaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam V/Brawijaya

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam V/Brawijaya dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Agustus 2022, serah terima kedua jabatan para Brigjen TNI itu telah dilaksanakan di Ausla Bhaskara Korem 084/Bhaskara Jaya di Wonocolo, Surabaya, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto.

Prajurit Yonarmed 16/TK TNI AD Tangkap Penyelundup Kristal Haram Senilai 25 Miliar dari Malaysia

Brigjen TNI Tjaturputra G.Genah menyerahkan kursi jabatannya sebagai  Inspektur Komando Daerah Militer V/Brawijaya kepada Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran.

VIVA Militer: Serah terima jabatan 2 Brigjen TNI Kodam Brawijaya.

Photo :
  • Penerangan Kodam V/Brawijaya

Sedangkan, Brigjen TNI Widjanarko menyerahkan tongkat komandan Korem 084/BJ kepada Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Brigjen TNI Tjaturputra G.Genah dimutasi untuk menjabat sebagai Inspektur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) dan naik pangkat jadi Mayor Jenderal TNI.

Sementara itu, Brigjen TNI Widjanarko pindah ke Komando Daerah Militer III/Siliwangi, beliau juga naik jabatan jadi orang nomor dua yakni dipercaya menjabat Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi menggantikan Brigjen TNI Asep Syaripudin.

Baca: Akses RI-Malaysia Lumpuh, Jenderal TNI Darah Kopassus Buka Blokade

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya