Begini Ekspresi Maling Motor Ketemu Prajurit TNI Bertubuh Tinggi Besar

VIVA Militer: Praka Syarif Anwar dan si maling motor.
Sumber :
  • Kodim 1202 Singkawang

VIVA – Malam itu suasana di kantor Kelurahan Garam Hilir, kecamatan Singkawang Utara, Singkawang, Kalimantan Barat mendadak gaduh.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Penyebabnya, ada komplotan maling beraksi dan berusaha menggondol sepeda motor yang terparkir di halaman kantor kelurahan.

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Komando Distrik Militer 1202/Singkawang dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Agustus 2022, malingnya ada tiga orang. Tapi yang satu berhasil diringkus warga dan prajurit TNI.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Jadi cerita ketika itu sekira pukul 01:00 WIB, warga melihat ada tiga pria tak dikenal hilir mudik di depan kantor lurah. Gerak gerik mereka sangat mencurigkan.

Nah kebetulan di sana ada prajurit TNI Angkatan Darat bernama Prajurit Kepala (Praka) Syarif Anwar, dia merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-08 Sedau.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

VIVA Militer: Praka Syarif Anwar dan si maling motor.

Photo :
  • Kodim 1202 Singkawang

Akhirnya bersama Praka Syarif Anwar, warga menghampiri ketiga pria. Tapi anehnya mereka lari dan satunya tertangkap. Maling itupun diringkus dan diamankan di kantor kelurahan.

Di hadapan prajurit TNI bertubuh tinggi besar itu, pria terduga maling motor itu tak berkutik. Ekspresi wajahnya juga mendadak berubah, tadinya sangar kini jadi pendiam. Bahkan, walau tak diikat, dia tak berani melawan dan melarikan diri lagi. Dia memilih menunduk saja.

Setelah ditanya-tanya untuk diketahui identitasnya, Praka Syarif dan warga langsung membawa pria itu kantor polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Inilah wujud kesigapan dan kekompakan antara warga dan Babinsa, kejadian upaya aksi pencurian dapat digagalkan, ini sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras babinsa bersama warga dalam kerjasamanya menggagalkan aksi pencurian tersebut. Dengan adanya kejadian tersebut saya berusaha lebih sigap, dan harus lebih ketat menjaga keamanan wilayah binaan," kata Praka Syarif Anwar.

Perlu diketahui, selama ditugaskan sebagai Babinsa di wilayah itu, Praka Syarif dikenal cukup aktif menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat. Bahkan dia sering kali turun langsung menolong warga binaannya yang tengah dilanda kesulitan.

Baca: 2 Brigjen Kodam Brawijaya Diganti, Satunya Melesat Jadi Mayjen TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya