Peringatan Keras Mayor Jenderal TNI Sonny: Jangan Sakiti Hati Rakyat

VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto.
VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto.
Sumber :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto baru saja mengeluarkan peringatan penting bagi prajurit TNI.

Peringatan itu disampaikan Mayjen TNI Sonny Aprianto saat menemui prajurit TNI Angkatan Darat yang berdinas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Selasa 9 Agustus 2022, Mayjen TNI Sonny memperingatkan anak buahnya agar menghindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat.

"Kita jangan arogan, tugas kita adalah mengatasi segala persoalan dan kesulitan masyarakat. Jadi jika ada masyarakat yang memiliki masalah maka carikan jalan keluar solusinya itu," kata alumni Akmil 1990 itu.

VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto.

VIVA Militer: Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto.

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

Selain itu, Mayjen TNI Sonny mengingatkan prajurit TNI untuk tidak mudah mengeluh dan menuyerah dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak sesuai dengan idealisme sebagai prajurit.

"Saya tidak ingin memiliki prajurit yang cengeng, jadi harus tangguh, kuat dan cerdas serta harus tahan uji," ujarnya.

Mayjen TNI Sonny menuturkan, saat ini Kodam IX/Udayana sedang fokus melaksanakan program mengatasi krisis air bersih yang selama ini diderita masyarakat yang bermukim di wilayah tugas Kodam Udayana.

"Saat ini, ikon Kodam IX/Udayana yaitu bikin sumber air. Jadi saya ingin tetap berkomitmen sesuai dengan Program TNI AD Manunggal Air, untuk terus membangun pompa hidram di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana," ujarnya.

Baca: Tak Disangka, Ternyata Jenderal Andika Pemecah Rekor Baru di TNI AD