Jenderal Bintang Dua TNI AD Ini Kawal Ketat Jokowi Selama di Kalbar

VIVA Militer: Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto cek kesiapan pasukan
Sumber :
  • Pendam XII/Tanjungpura

VIVA – Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. 

Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi

Kedatangan Jokowi di Kalimantan Barat itu langsung disambut dengan pengawalan ekstra ketat sejumlah prajurit TNI - Polri untuk memastikan agar seluruh agenda Presiden Jokowi dan rombongan selama melakukan berada di Kalimantan Barat berjalan dengan aman, terkendali, dan lancar.

Namun, tahu kah anda, siapa pemegang tongkat komando operasi pengamanan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan rombongan selama berada di Kalimantan Barat tersebut?

Oknum TNI AL di Makassar Tembak Warga hingga Tewas, Danlantamal: Diproses Sesuai Aturan

Dia adalah Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Iya, dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto sejak pagi tadi sudah berada di Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Gak Kuat Setahun Hidup Sengsara di Hutan, OPM Buronan Polisi Menyerah di Tangan Batalyon 623 TNI

Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto tidak sendirian, dia bersama Gubenur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmara, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko turut serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Usai acara penyambutan, Pangdam XII/Tpr beserta Forkopimda lainnya mendampingi Presiden dan rombongan bertolak ke Kabupaten Mempawah dengan menggunakan helikopter. di Mempawah, Presiden Jokowi meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan terbesar di Pontianak.

VIVA Militer: Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto sambut Presiden Jokowi

Photo :
  • Pendam XII/Tanjungpura

Setelah itu, Presiden Jokowi juga terjadwal untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada Peserta Program Keluarga Harapan dan kepada Para Pedagang Kaki Lima, dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada Para Pedagang Pasar di Pasar Sungai Duri, Bengkayang.

Tidak hanya itu, selain penyerahan bantuan dan peresmian pelabuhan kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini, kunjungan Presiden di Bumi Khatulistiwa sesuai dengan rencana juga akan meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedarso, Kota Pontianak.

Perlu diketahui pula, persiapan pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan telah dipersiapkan oleh Mayjen TNI Sulaiman Agusto jauh-jauh hari sebelum mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Pontianak.

Pada hari Senin, 8 Agustus kemarin, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga telah memimpin Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan Polri di Makodam XVII/Tanjungpura.

"Rapat - rapat pendahuluan, peninjauan lapangan sudah dilakukan bersama oleh unsur terkait sehingga setelah ini kita tinggal mengecek terakhir kemudian kita insert masuk ke posisi posisi yang menjadi tanggung jawab kita," kata Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam keterangan resminya, Selasa, 9 Agustus 2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya