Jenderal Bintang Dua TNI AD Ini Kawal Ketat Jokowi Selama di Kalbar

VIVA Militer: Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto cek kesiapan pasukan
VIVA Militer: Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto cek kesiapan pasukan
Sumber :
  • Pendam XII/Tanjungpura

VIVA – Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. 

Kedatangan Jokowi di Kalimantan Barat itu langsung disambut dengan pengawalan ekstra ketat sejumlah prajurit TNI - Polri untuk memastikan agar seluruh agenda Presiden Jokowi dan rombongan selama melakukan berada di Kalimantan Barat berjalan dengan aman, terkendali, dan lancar.

Namun, tahu kah anda, siapa pemegang tongkat komando operasi pengamanan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan rombongan selama berada di Kalimantan Barat tersebut?

Dia adalah Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Iya, dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto sejak pagi tadi sudah berada di Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto tidak sendirian, dia bersama Gubenur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmara, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko turut serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Usai acara penyambutan, Pangdam XII/Tpr beserta Forkopimda lainnya mendampingi Presiden dan rombongan bertolak ke Kabupaten Mempawah dengan menggunakan helikopter. di Mempawah, Presiden Jokowi meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan terbesar di Pontianak.