Penampakan Sosok Sniper Kopasgat TNI Penjaga Nyawa Jokowi di Menara

VIVA Militer: Pasukan Kopasgat TNI AU di Bandara Supadio.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Presiden Joko Widodo telah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Bumi Khatulistiwa, Provinsi Kalimantan Barat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Jokowi dan rombongan pemerintah pusat tiba di Kalimantan Barat dengan pesawat kepresidenan melalui Bandar Udara Internasional Supadio yang terletak di Kabupaten Kubu Raya.

Nah selama kunjungan itu, Presiden Jokowi tak cuma dijaga oleh prajurit-prajurit TNI dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saja. Tapi juga dari berbagai unsur di TNI. Baik itu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan juga TNI Angkatan Udara.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Pasukan Kopasgat TNI AU jaga Jokowi di Bandara Supadio.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Tak main-main, dalam pengamanan VVIP itu TNI bahkan mengerahkan unsur pasukan khusus. Salah satunya adalah dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopasgat TNI dilansir VIVA Militer, Rabu 10 Agustus 2022, Korps Baret Jingga mengerahkan pasukan sebanyak satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Batalyon Komando (Yonko) 465/Brajamusti dan pasukan dari Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473/Kunta Wijayandanu.

VIVA Militer: Pasukan Kopasgat TNI AU di Bandara Supadio.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Fokus utama dari korps pasukan rahasia TNI ini dalam pengamanan VVIP itu adalah menjaga keselamatan dan nyawa Presiden RI saat tiba dan beraktivitas di sekitar area Bandara Internasional Supadio.

Ada beberapa tim yang dikerahkan Kopasgat di antaranya Tim Pengamanan dan Penyelamatan alias Pamatan, lalu ada Tim Pengamanan Runway. Dan enggak cuma itu, Kopasgat juga mengerahkan penembak jitu alias sniper.

VIVA Militer: Pasukan Kopasgat TNI AU di Bandara Supadio.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Kopasgat menempatkan tim-tim itu di beberapa sektor yang dilalui Presiden Jokowi dan rombongan. Dalam siarannya, Kopasgat menyiarkan foto penampakan sosok sniper yang ditempatkan di sebuah bangunan tinggi menyerupai menara yang tepat menghadap ke area bandara.

Presiden Jokowi dan rombongan ke Kalbar untuk mengikuti sejumlah kegiatan salah satunya meresmikan Tower A dan B RSUD dr. Soedarso di Kota Pontianak.

Baca: Innalillahi, TNI Berduka Cita Kapten Zaenal Mustofa Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya