Prajurit Kostrad TNI AD Gelar Latihan Bersama Pasukan Elite Malaysia

VIVA Militer: Prajurit Kostrad TNI AD gelar latihan dengan pasukan elite Malaysi
VIVA Militer: Prajurit Kostrad TNI AD gelar latihan dengan pasukan elite Malaysi
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat kembali mengirim prajurit pilihannya ke Malaysia untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Malindo 2022 di Melaka, Malaysia.

Kali ini, TNI Angkatan Darat mengirim 35 personel dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 432 Kostrad dibawah pimpinan Komandan Yonif PR 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra untuk mengikuti latihan militer bersama pasukan elite Angkatan Darat Diraja Malaysia atau yang dikenal dengan Batalion ke-17 Rejimen Askar Melayu Diraja (Para).

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Rabu, 10 Agustus 2022, prajurit Yonif Para Raider 432  Kostrad bersama dengan Batalion ke-17 Rejimen Askar Melayu Diraja (Para) rencananya akan menggelar latihan militer lebih kurang selama delapan hari di Camp Terendak, Melaka, Malaysia.

Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 432  Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra mengatakan, latihan ini merupakan kerjasama antara Tentera Darat Malaysia (TDM) bersama TNI Angkatan Darat untuk membangun hubungan bilateral kedua negara, melalui konsep latihan yang dikemas dalam operasi lintas udara atau Airbone Operation, dengan diakhiri peperangan konvensional serta operasi khusus.

VIVA Militer: Prajurit TNI AD ikuti latihan militer Malindo di Malaysia

VIVA Militer: Prajurit TNI AD ikuti latihan militer Malindo di Malaysia

Photo :
  • Penkostrad

Kedatangan 35 prajurit TNI Angkatan di bawah pimpinan Mayor Inf Tinton Amin Putra di Negeri Jiran Malaysia itu disambut oleh Pegawai Memerintah 17 RAMD (Para), Leftenan Kolonel Ramzan Che Ani dan seluruh prajurit atau warga 17 RAMD (Para).

Dalam latihan bersama Malindo ke-5 tahun ini, Angkatan Darat dua negara sahabat itu sepakat menggelar beberapa materi latihan, mulai dari pengenalan Airbone Operation, pengetahuan senjata yang digunakan oleh TDM, Ground Training serta Phisical Training dan Battle Procedure serta Command Order.