Pasukan Letkol Mar Supri Akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Argapura

VIVA Militer: Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan pimpin Apel Pasukan
VIVA Militer: Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan pimpin Apel Pasukan
Sumber :
  • Pasmar 2 Marinir TNI AL

VIVA – Ratusan prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Surabaya dibawah komando Danyonif 5 Marinir Letkol (Mar) Supriyono akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Argapura, Cikasur, Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan ketika memimpin Apel Pasukan di Lapangan Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, mengatakan, rencana pengibaran Bendera Merah Putih itu nantinya akan melibatkan Mahasiswa pecinta alam dari Unair.

Lebih jauh Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menambahkan, kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Argapura itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. III Brigif 2 Marinir TA.2022.

Dalam pengarahannya, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan berpesan kepada seluruh prajurit Marinir TNI Angkatan Laut yang akan menggelar latihan LPD 2022 untuk selalu menjaga profesionalitas serta naluri tempur, dengan selalu melaksanakan kegiatan latihan, baik itu program latihan yang sudah direncanakan oleh Korps Marinir maupun satuan seperti LPD TW. III Brigif 2 Marinir TA. 2022.

“Latihan Perorangan Dasar ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan, baik itu dalam rangka operasi maupun dalam rangka kegiatan-kegiatan lainnya dan menunjukkan keterampilan profesionalisme kita sebagai prajurit Marinir,” kata Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Minggu, 14 Agustus 2022.

VIVA Militer: Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan pimpin Apel Pasukan

VIVA Militer: Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan pimpin Apel Pasukan

Photo :
  • Pasmar 2 Marinir TNI AL

Lebih jauh lagi, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan juga berpesan kepada seluruh prajurit petarung Marinir agar terus melakukan pembinaan secara terus-menerus, berlanjut dan bertingkat, manfaatkan kesempatan latihan ini dan ini menjadi suatu kehormatan serta juga ibadah, melaksanakan kegiatan dengan semangat gembira dan penuh keikhlasan.

“Mudah-mudahan misi kita untuk melaksanakan latihan sekaligus pengibaran bendera merah putih di Gunung Argapura pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti, dapat menunjukkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, sebagai salah satu komponen bangsa,” ujarnya.

Disamping itu, TNI Angkatan Laut juga akan melaksanakan beberapa kegiatan yang diinisiasi oleh prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 2 dengan melaksanakan pengibaran bendera di dasar laut di beberapa lokasi dan pengibaran bendera di Air Terjun Tumpak Sewu.

“Manfaat dari kegiatan ini salah satunya adalah memupuk jiwa korsa, ketahanan fisik rekan-rekan prajurit petarung Brigif 2 Marinir ini tidak saya ragukan lagi, kalian adalah pasukan jalan kaki pasukan bermodalkan kemampuan kaki, tunjukkan kegembiraan dan semangat serta tingkatkan solidaritas untuk bersosialisasi dengan warga setempat, sapa mereka dengan senyuman, tunjukkan bahwa kita adalah bagian dari mereka," ujar Brigjen TNI (Mar) Suherlan.