Pasukan Tengkorak Kostrad TNI AD Siap Tembus Belantara Papua

VIVA Militer: Ir Divif 1 Kostrad cek kesiapan Satgas Yonif PR 305/Tengkorak
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – 450 personel pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak dalam waktu dekat ini akan kembali bertugas ke wilayah Papua.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono pada hari Senin, 15 Agustus 2022 kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider Kostrad untuk bertemu dengan ratusan prajurit Tengkorak TNI Angkatan Darat di Teluk Jambe, Kerawang Timur, Jawa Barat.

Danyonif Para Raider 305/ Tengkorak Kostrad Mayor Inf Ardiansyah mengatakan, kedatangan Brigjen TNI Agus Firman ke markas Yonif PR 305/Tengkorak itu mewakili Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun untuk melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad ke wilayah Papua.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam kunjungannya itu, Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad datang didampingi oleh Aslog Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul dan para Asisten serta pejabat Divif 1 Kostrad.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Selasa, 16 Agustus 2022, setibanya di Markas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak, Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan sesi foto bersama di depan Mayonif Para Raider 305/ Tengkorak selanjutnya menerima Paparan Kesiapan Operasi Satgas dari Danyonif Para Raider 305/ Tengkorak Kostrad Mayor Inf Ardiansyah. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Satgas Yonif PR 305/Tengkorak siap tugas ke wilayah Papua

Photo :
  • Penkostrad

Setelah menerima paparan, Brigjen TNI Agus Firman kemudian melakukan pemeriksaan gelar perlengkapan personel dan materiil Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak.

Dalam kesempatan itu, Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas Yonif PR 305/Tengkorak agar selalu menjaga etika keprajuritan, menjaga kehormatan diri di muka umum di wilayah penugasan.

Tidak hanya itu, Brigjen TNI Agus juga mengapresiasi Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang sangat siap dalam menghadapi penugasan ke Papua.

“Harapan saya dan kita semua satgas Batalyon Para Raider 305/ Tengkorak sukses dalam menjalankan tugas ke Papua serta datang 450 Personel balik tetap utuh 450,” kata Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono.

"Tugas operasi adalah sebuah kehormatan, oleh karena itu hindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya