Kapal Perang Asing Masuk Indonesia, Hantu Laut Marinir TNI Siaga

VIVA Militer: Pasukan Marinir TNI siaga kapal asing.
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Militer Tentara Nasional Indonesia menyiagakan pasukan hantu laut Korps Marinir di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara, terkait masuknya kapal perang asing ke wilayah NKRI.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Marinir dilansir VIVA Militer, Kamis 1 September 2022, pasukan baret ungu yang dikerahkan untuk bersiaga di Priok berasal dari Quick Respon Force (QRF), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III.

Dengan senjata lengkap di tangan, prajurit Marinir bersiaga di sekitar Dermaga JICT 2, yang menjadi tempat berlabuhnya kapal perang militer Kanda, HMCS WINNIPEG (338).

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

VIVA Militer: Pasukan Marinir TNI siaga kapal asing.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Kapal perang jenis Fragate ini dijaga ketat prajurit TNI sebagai bagian dari prosedur dan ketetapan yang berlaku bagi kapal perang asing sesuai dengan standar pengamanan internasional.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Kapal perang militer Kanada ini masuk ke Indonesia untuk melaksanakan pengamanan atas kunjungan ke negaraan yang akan berlangsung selama beberapa hari ini. Selama kunjungan berlangsung, HMCS WINNIPEG 338 akan tetap sandar di dermaga ini. HMCS WINNPEG 338 tiba di Indonesia dengan dikomandani Kapten Annick Fortin dari Royal Canadian Navy.

VIVA Militer: Pasukan Marinir TNI siaga kapal asing.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta mendukung dengan menyediakan fasilitas labuh serta memberikan mengamankan kapal-kapal asing sesuai prosedur yang berlaku tentunya dengan standar Internasional. Ini juga merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan bilateral kedua negara agar semakin erat dan dapat menciptakan rasa kebersamaan antara Angkatan Laut Indonesia dengan Kanada," kata Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya