KSAU Resmikan 7 Satuan Baru di Jajaran TNI Angkatan Udara

VIVA Militer: Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo resmikan 7 Satuan Baru di TNI AU
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini meresmikan tujuh satuan baru di lingkungan TNI Angkatan Udara

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Tujuh satuan baru itu merupakan satuan khusus pemeliharaan Alutsista dan Pendidikan TNI Angkatan Udara. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) peresmian tujuh satuan baru yang akan memperkuat organisasi TNI Angkatan Udara itu dilakukan secara serentak melalui upacara militer di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadharma, Subang, Jawa Barat.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Adapun Satuan Pemeliharaan baru yang diresmikan Kasau adalah Depohar 90 beserta Sathar 91, Sathar 92 dan Sathar 93. Selain itu, Satuan Pendidikan TNI Angkatan Udara yang turut diresmikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo adalah Wing Pendidikan (Wingdik) 200/Lek dan Wingdik 400/Matukjur, serta Skadik 105 Wingdik 100/Terbang.

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, ketujuh satuan baru ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara di masa mendatang. Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan tercapainya tugas TNI Angkatan Udara.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

“Dengan hadirnya tujuh satuan yang kita resmikan pada hari ini, maka akan turut membantu memperkuat jajaran TNI AU, khususnya di bidang pemeliharaan alutsista dan bidang pendidikan, agar semakin siap dalam menghadapi tuntutan tugas masa depan yang kian kompleks,” kata Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadharma, Subang, Jawa Barat, Kamis, 1 September 2022.

VIVA Militer: Kasau resmikan 7 Satuan Baru di jajaran TNI AU

Photo :
  • Dispenau

Kasau juga menegaskan, bahwa dirinya berkomitmen akan terus membangun kekuatan TNI Angkatan Udara dengan memenuhi kebutuhan seluruh satuan jajarannya secara bertahap.

"Pimpinan Angkatan Udara, akan terus memenuhi kebutuhan seluruh satuan secara bertahap, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan semakin optimal," ujarnya.

Selain meresmikan tujuh satuan baru TNI Angkatan Udara, dalam kesempatan yang sama Kasau juga melantik sejumlah Perwira TNI Angkatan Udara yang akan memimpin satuan baru tersebut. 

Perwira TNI Angkatan Udara yang dilantik adalah, Kolonel Tek Hendrison Syafril sebagai Komandan Depohar 90, Kolonel Lek Saryono sebagai Komandan Wingdik 200, Kolonel Pas Rudi Hasiholan sebagai Komandan Wingdik 400, Letkol Tek I Komang Dalem S.N. sebagai Komandan Sathar 91, Letkol Tek Dicky Lesmana, sebagai Komandan Sathar 92, Letkol Tek Binawan Nur Prihanta sebagai Komandan Sathar 93, dan Mayor Pnb Zen Mokhammad A.P. sebagai Komandan Skadik 105.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya