Innalillahi, TNI Berduka Cita Kolonel Soegondo Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel (Purn) Soegondo
Sumber :

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu tokoh militer tanah air, Kolonel (Purnawirawan) Soegondo telah berpulang untuk selamanya.

Almarhum Kolonel (Purn) Soegondo meninggal dunia di usia ke 86 tahun di kediamannya di Desa Tambaksari, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Berdasarkan siaran resmi dilansir VIVA Militer, Senin 12 September 2022, dari Penerangan Komando Distrik Militer (Koramil) 0721/Blora, Kodam IV/Diponegoro, almarhum Kolonel Soegondo meninggal dunia karena sakit.

Prosesi pemakaman jenazah almarhum Kolonel Soegondo telah dilaksanakan oleh prajurit-prajurit TNI melalui upacara militer yang dipimpin langsung Komandan Koramil 01/Blora, Kapten Inf Subeno.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel (Purn) Soegondo

Photo :

"Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI aktif atau purnawirawan TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapten Inf Subeno.

Jenazah almarhum Kolonel Soegondo dikebumikan di Tempat Pemakaman Keluarga (TPK) Dipoyudo, Desa Tambaksari, Blora.

"Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati," ujar Kapten Inf Subeno.

Baca: Diduga Dijebol Hacker, 19 Hari Twitter TNI AD Dikuasai Penguin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya