Kolonel Faisol Melesat Jadi Komandan Grup A Perisai Nyawa Presiden

VIVA Militer: Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi jadi Komandan Grup A Paspampres.
Sumber :
  • PPID Paspampres

VIVA – Ada kabar hangat datang dari Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden. Komandan Paspampres, Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko baru saja melantik Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi sebagai Komandan Grup A.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Berdasarkan siaran resmi Penerangan PPID Paspampres dilansir VIVA Militer, Rabu 21 September 2022, Kolonel Inf Faisol dilantik jadi Komandan Grup A perisai nyawa presiden menggantikan Kolonel Inf Anan Nurkhman dalam upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Markas Paspampres Jalan Tanah Abang 2 Nomor 6, Jakarta Pusat.

Menurut Danpaspampres, serah terima jabatan ini merupakan sebuah peristiwa yang akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada setiap personel Paspampres di mana hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

VIVA Militer: Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi jadi Komandan Grup A Paspampres.

Photo :
  • PPID Paspampres

"Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolonel Inf Anan Nurakhman yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat Dan Grup A Paspampres dan Ibu Retno Anan Nurakhman yang telah mendampingi suami," kata Marsma TNI Wahyu Hidayat.

Pihak Keluarga Anggap Kematian Lettu Eko di Papua Tak Wajar, Dankormar Angkat Bicara

Untuk diketahui, Kolonel Inf Anan mulai menjabat Komandan Grup A Paspampres sejak 2021, ketika itu beliau menggantikan Kolonel Inf Achiruddin. Sementara itu, Kolonel Inf Faisol sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0410/Kota Bandar Lampung, Kodam II/Sriwijaya.

Kolonel Inf Faisol merupakan jebolan Akademi Militer (Akmil) 1999 dari kecabangan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Beliau bukan orang baru di keluarga besar Paspampres karena sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen 1 Grup A Paspampres dan pada 2019 malah menjabat Wakil Asisten Operasi Komandan Paspampres.

Baca: Jadi Direktur di Jakarta, Brigjen TNI Taufan Gestoro Tinggalkan Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya