Bocah Cilik yang Telan Kunci Dibawa Prajurit TNI AL ke RS Mintohardjo

VIVA Militer:Prajurit TNI AL evakuasi bocah yang telan kunci ke RSAL Mintohardjo
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Muhamad Zul Zalaly Wal Ikrom (9 tahun) bocah asal Indramayu yang tak sengaja menelan kunci saat bermain Handphone di rumahnya akhirnya dapat diselamatkan oleh prajurit TNI Angkatan Laut dari satuan Tim Kesehatan Lanal Cirebon.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Muhamad Zul Zalaly pagi tadi dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintohardjo oleh Tim Kesehatan Lanal Cirebon dibawah pimpinan Letda Laut (K) dr. Rudy Kaprisyah.

Dengan pengawalan ketat, Muhamad Zul Zalaly dievakuasi ke RSAL Mintohardjo dengan menggunakan ambulance dikawal mobil kawal pomal Lanal Cirebon. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Setibanya di RSAL Dr. Mintohardjo, Muhamad Zul Zalaly yang datang didampingi oleh ibunya, Nina Listiana dan Bupati Indramayu, langsung diterima Kepala Rumah Sakit (Karumkit)Sapta Prihartono Rachman, SpBA didampingi Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Dede SpPD.KGH dan Kepala Departemen Bedah Kolonel Laut (K)  dr. Pribadi Arif.W, SpB, .KBD.

Tidak hanya itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono berkesempatan mengunjungi Muhamad Zul Zalaly di ruang perawatan Pulau Marore, RSAL Mintohardjo, Jakarta.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Wakasal jenguk bocah asal Indramayu yang telan kunci

Photo :
  • Dispenal

Karumkit RSAL dr. Mintohardjo telah memerintahkan Kepala Departemen Bedah Kolonel Laut (K)  dr. Pribadi Arif. W, SpB, .KBD.beserta tim untuk memberikan penanganan langsung terhadap pasien dengan tindakan operasi sehingga seluruh persiapan telah dilaksanakan sejak tadi malam untuk dilaksanakan operasi hari ini.

“Namun hari ini ketika pemeriksaan terakhir dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi, anak kunci tersebut sudah tidak ditemukan lagi keberadaan. Kemungkinan karena hari ini sudah hari yang ke-7, anak kunci sudah keluar saat si anak buang air besar," kata Karumkit RSAL Mintohardjo Kolonel Laut (K) Pribadi dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 23 September 2022.

"Tindakan operasi urung dilakukan, bahkan pasien kemungkinan akan segera dipulangkan menunggu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Indramayu," tambahnya.

Penanganan medis yang dilakukan oleh para tenaga Kesehatan TNI AL ini sebagai wujud kepedulian dan pengaplikasian kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu memberikan penekanan agar keberadaan prajurit TNI Angkatan Laut di mana pun dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekelilingnya. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Muhammad Zul Zalaly Wal Ikrom tak sengaja menelan anak kunci pada saat bermain HP dalam posisi tiduran di rumahnya, hingga anak kunci sampai ke tenggorokan.

Sang ibu yang mengetahui anaknya menelan anak kunci pun sempat membawa Muhamad ke RSUD Indramayu. Saat dilaksanakan rontgen anak kunci sudah sampai di usus besar. 

Kejadian yang dialami oleh bocah asal Indramayu itu pun sempat viral di media sosial. Sehingga prajurit TNI AL dari jajaran Lanal Cirebon bergegas untuk mencari keberadaan anak malang tersebut, dan langsung dibawa ke RSAL Mintohardjo, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya