Serahkan Jabatan Penting, 3 Kolonel TNI Tinggalkan Kodam Cenderawasih

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam XVII/Cenderawasih.
Sumber :
  • Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

VIVA – Tiga perwira menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat telah meninggalkan Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Mereka meninggalkan Kodam Cenderawasih setelah menyerahkan jabatan-jabatan penting yang selama ini mereka emban.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Cenderawasih dilansir VIVA Militer, Jumat 30 September 2022, ketiga perwira menengah TNI Angkatan Darat itu semuanya berpangkat Kolonel.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Mereka antara lain, Kolonel Arm I Made Gede Antara; Kolonel Ctp Ir. Verlos Zoysa Barus; Kolonel Chk Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko.

Para Kolonel itu pada Rabu telah menyerahkan jabatan mereka dalam tradisi korps pejabat  Kodam Cenderawasih yang digelar di Aula Tonny A Rompis di Markas Kodam Cenderawasih, Jayapura.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam XVII/Cenderawasih.

Photo :
  • Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Di hadapan Kepala Stag Kodam Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI R Sidharta Wisnu Agung ketiga Kolonel itu telah menyerahkan jabatan Perwira Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong.

Lalu jabatan Katopdam XVII/Cenderawasih kepada Letnan Kolonel Ctp Bambang Wijonarko. Dan jabatan Kakumdam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Chk Achamd Sholihien.

Menurut Kasdam Cenderawasih, serah terima jabatan ini menunjukkan roda organisasi dan regenerasi serta upaya penyegaran untuk mencapai tujuan organisasi berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama beserta istri atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini. Berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab berikutnya serta tetaplah menjadi prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati, dengan diiringi doa semoga sukses di tempat tugas yang baru," kata Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Baca: Innalillahi, Brigadir Jenderal TNI Rusdi Zaini Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya