Luar Biasa, 10 Mayor Hantu Laut Marinir TNI Naik Pangkat Jadi Letkol

VIVA Militer: Kenaikan pangkat perwira menengah Pasmar 2.
Sumber :
  • Penerangan Pasmar 2

VIVA – Di Senin pertama Oktober 2022 ini ada kabar gembira datang dari Markas Komando Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Marinir, TNI Angkatan Laut.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Mau tahu apa sih kabar gembiranya?

Jadi tadi siang Komandan Pasmar 2, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan telah menerima laporan korps kenaikan pangkat di Balai Prajurit Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pasmar 2 dilansir VIVA Militer, dalam acara itu ada sebanyak perwira menengah hantu laut Marinir yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung ada 21 perwira menengah Korps Marinir yang naik pangkat secara bersamaan. Yakni dari Kapten ke Mayor, lalu Mayor ke Letnan Kolonel, dan dari Letkol ke Kolonel.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Kenaikan pangkat perwira menengah Pasmar 2.

Photo :
  • Penerangan Pasmar 2

Dari 21 perwira menengah itu, ada empat Letkol yang naik pangkat jadi Kolonel. Kemudian yang terbanyak naik pangkat dari Mayor ke Letkol dengan jumlah 10 pamen.  Dan 7 Kapten naik pangkat jadi Mayor.

"Dengan penuh sukacita dan rasa bangga, saya menerima laporan kenaikan pangkat 21 orang Pamen Pasmar 2 yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat baru satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2022," kata Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

Menurut Brigjen TNI (Mar) Suherlan, kenaikan pangkat ini terkait erat dengan promosi jabatan dan merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi. 

Di mana proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, yang didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

"Perlu disadari bahwa kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing. Di samping itu kenaikan pangkat juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dalam konteks ini kehormatan juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban, guna memberikan karya terbaik serta kontribusi yang nyata bagi kepentingan organisasi," ujar Komandan Pasmar 2.

Brigjen TNI (Mar) Suherlan berharap dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para Perwira untuk lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan yang telah negara berikan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya