Panglima TNI dan Para Kepala Staf Angkatan Ziarah ke TMPN Kalibata

VIVA Militer: Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan ziarah ke TMPN Kalibata
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta sejumlah pejabat utama Mabes TNI hari ini melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan.

Krisis Baru di Perbatasan Thailand: Wajib Militer Myanmar Picu Eksodus Besar-besaran

Para petinggi TNI itu beramai-ramai mendatangi makam para Tokoh Nasional dan para pendahulu TNI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun yang puncaknya akan diperingati pada hari Rabu besok, 5 Oktober 2022 di Istana Negara Republik Indonesia.

Sejumlah makam Tokoh Nasional yang didatangi oleh para petinggi TNI itu diantaranya adalah, Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J Habibie, Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat, Mantan Kasad Jenderal TNI Purn. Pramono Edi Wibowo dan Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

10 Negara dengan Drone Perang Terbanyak di Dunia, Asia Menguasai

Dari informasi yang diperoleh VIVA Militer, Selasa, 4 Oktober 2022, dalam rangkaian ziarah nasional tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama para Kepala Staf Angkatan TNI satu persatu melakukan tabur bunga dan melantunkan doa di pusara makam para Tokoh Nasional tersebut. 

Untuk diketahui, bahwa ziarah untuk meperingati HUT ke 77 TNI juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia di Taman Makam Pahlawan tiap-tiap daerah untuk menghormati dan penghargaan bagi  perjuangan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia.
 

Kendaraan Amfibi Milik TNI Sapa Pengunjung IIMS 2024, Apa Saja Fungsinya?
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi

KKB Berulah Lagi, Kali Ini Tembaki Pesawat yang Mau Mendarat di Distrik Ilaga

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali mengganggu aktivitas penerbangan di Papua dengan melakukan penembakan sebanyak lima kali ke arah pesawat yang akan mendarat.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024