Ini Tampang Oknum Polisi yang Jilat Kue HUT TNI untuk Pangdam Kasuari

VIVA Militer: 2 Oknum Polisi yang jilat Kue Ultah TNI di Papua diamankan
Sumber :

VIVA – Aksi tak bermoral dan memalukan kembali dilakukan oleh dua oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia. 

BSSN Klarifikasi Dugaan Peretasan Data INAFIS yang Dijual di Dark Web

Kali ini, aksi tidak sopan itu dilakukan oleh Anggota Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Polda Papua Barat. Dua orang anggota Polantas Polda Papua Barat itu diketahui telah menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77 yang akan diberikan oleh jajaran Polda Papua Barat kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

Aksi tak terpuji dua anggota Polantas Polda Papua Barat itu viral di media sosial dan sontak menjadi sorotan nitizen. Pasalnya, kue ulang tahun yang seharusnya dapat menjadi hadiah spesial bagi jajaran TNI dalam peringatan HUT TNI ke-77 dan menjadi simbol sinergitas TNI-Polri selama ini dinodai oleh dua oknum anggota polisi tersebut.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

Tidak hanya itu, dalam video yang viral di media sosial tersebut, selain menjilat kue ulang tahun, oknum anggota Polisi itu mengucapkan pernyataan tidak sopan yang ditujukan kepada institusi TNI.

"Selamat ulang tahun Pak TNI, semoga tidak panjang umur," ucap salah satu oknum polisi yang membawa kue ulang tahun HUT TNI ke-77 di dalam mobil dinas Polantas Polda Papua Barat.

Tentara Israel Bunuh 10 Orang Keluarga Pemimpin Hamas di Gaza Utara

Pelaku Minta Maaf

Aksi tidak terpuji dua oknum anggota Polantas Papua Barat itu pun langsung diketahui oleh pimpinan mereka. Kedua oknum Polantas yang menjilat dan mengeluarkan pernyataan tidak pantas itu langsung ditangkap dan diamankan di tahanan Polda Papua Barat.

Dari sebuah rekaman video pendek yang diperoleh VIVA Militer, Rabu, 5 Oktober 2022, kedua oknum polisi tersebut menyampaikan permohonan maafnya dari balik jeruji besi Polda Papua Barat.

"Kami berdua memohon maaf kepada institusi TNI-Polri atas kesalahan yang telah kami perbuat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami tidak akan mengulanginya lagi, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata salah satu pelaku yang menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77 dengan kepala tertunduk.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Raydian Kokrosono juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Polda Papua Barat yang beredar di media sosial.

Dia menjelaskan, dua oknum polisi yang telah melakukan hal yang tercela tersebut kini sudah diamankan dan akan diproses hukum oleh pihak kepolisian Polda Papua Barat.

"Kami sampaikan bahwa kedua oknum Polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang telah diperbuat," kata Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian.

"Dan sampai kesempatan saat ini kami sampaikan bahwa kue dalam konten tersebut, sudah kita amankan sebagai barang bukti. Dan kami pastikan bahwa kue tersebut tidak terkirim kepada institusi TNI," tambahnya.

"Sekali lagi, dalam lubuk hati yang paling dalam kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya yang dilakukan oleh oknum kepolisian tersebut. Kedepan kami harapkan sinergitas TNI-Polri, dan soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah baik, tetap terjaga dan tetap kita tegakkan kedepan," katanya menegaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya