Enam Pejabat TNI Kodam Udayana Diganti, 4 Orang Berpangkat Kolonel

VIVA Militer: Sertijab pejabat Kodam IX/Udayana.
Sumber :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

VIVA – Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto baru saja memimpin upacara serah terima jabatan pejabat di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Dalam serah terima jabatan yang telah dilaksanakan kemarin di Aula Makodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Provinsi Bali, enam pejabat menyerahkan jabatannya.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Selasa 11 Oktober 2022, dari enam pejabat itu, empat di antaranya adalah perwira menengah yang menyandang pangkat Kolonel.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

VIVA Militer: Sertijab pejabat Kodam IX/Udayana.

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

Pejabat yang pertama ialah Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Marza, dia menyerahkan jabatan Perwira LO TNI Angkatan Laut kepada Kolonel Mar Sabono Wantoro.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Selanjutnya adalah Kepala Hukum Kodam yaitu Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambo yang menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin.

Kemudian Kolonel Kav Antonius Totok yang menyerahkan jabatan Kepala Penerangan Kodam kepada Kolonel Inf Fadjar Moh. Syafrudin. Lalu Kolonel Caj (Har) I Nyoman Astawa menyerahkan jabatan Kasetumdam kepada Letnan Kolonel Inf Rachmat Hidayat.

VIVA Militer: Sertijab pejabat Kodam IX/Udayana.

Photo :
  • Penerangan Kodam IX Udayana

Nah berikutnya ada dua pejabat baru yang menerima jabatan, yaitu Letkol Cba Hendy Eko Aryanto menerima jabatan sebagai Kepala Pusat Komando Pengendali Operasi Kodam (Kapuskodalopsdam), dan Letkol Inf Ferry Adianto menerima jabatan Kasansidam.

"Saya berharap kepada para pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Berikan warna positif yang mampu memotivasi peningkatan profesionalisme berbasis kinerja di staf masing-masing, sehingga dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk menentukan kebijakan pimpinan,” kata Pangdam Udayana.

Baca: 2 Kapal Perang Korea Masuk Indonesia, TNI Siagakan Pasukan Hantu Laut Marinir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya