Perkuat Kerjasama Pertahanan Udara, Panglima Koopsudnas Bertemu Dengan KSAU Singapura

VIVA Militer: Pangkoopsudnas temui CAF RSAF Maj.Gen. Kelvin Khong di Singapura
Sumber :
  • Dispen Koopsudnas

VIVA – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P. pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 kemarin melakukan lawatan ke Markas Angkatan Udara Singapura atau Republic of Singapore Air Force (RSAF).

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kedatangan Marsdya TNI Andyawan Martono dan rombongan itu disambut secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Singapura atau Chief of Air Force (CAF) Republic of Singapore Air Force (RSAF) Major General Kelvin Khong. 

Panglima Koopsudnas yang datang didampingi oleh Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI Haris Haryanto, Asintel Kas Koopsudnas Marsma TNI Ridha Hermawan, Dankosek IKN Marsma TNI Setiawan, serta Atase Pertahanan RI untuk Singapura Kolonel Pnb Achmad Zailani sempat melakukan pertemuan dengan CAF RSAF Major General Kelvin Khong yang didampingi Commander Air Combat Command Brigadir General Lim Kok Hong, serta staf Republic of Singapore Air Force (RSAF) di di ruang rapat MINDEF Singapura.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Di hadapan CAF RSAF Major General Kelvin Khong, Pangkopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono mengungkapkan bahwa TNI Angkatan Udara, khususnya Koopsudnas sangat berkepentingan untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan ADOC RSAF, terutama dalam bidang pertahanan udara.

Selaras dengan Pangkoopsudnas, Chief of Air Force RSAF Major General Kelvin Khong mengatakan, bahwa hubungan kerjasama militer antara RSAF dan TNI AU telah terjalin sangat lama. RSAF sangat menghargai kemitraan yang sangat erat, apapun yang terjadi di kawasan, Singapura dan Indonesia adalah tetangga dekat. Dengan demikian dia berharap kedua Angkatan Udara dapat bekerja sama dan saling memberi informasi.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Pangkoopsudnas lihat kemampuan alutsista Angkatan Udara Singapura

Photo :
  • Dispen Koopsudnas

Untuk diketahui, selain bertemu dengan CAF RSAF Major General Kelvin Khong, Panglima Koopsudnas bersama rombongan juga sempat melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Commander ADOC Colonel Koh Ee Wen dan menerima  paparan terkait RSAF, ADOC dan kemampuan Skadron 162, serta static show Alutsista Hanud Singapura  di Skadron 163.

"Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Udara Indonesia dengan Singapura dalam bidang pertahanan udara dan perkembangan alutsista air defence," kata Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 21 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya