Dihadang Hujan dan Jalan Butut Banten, Mayjen TNI Kunto dan Brigjen Tatang Tembus Desa Cibadak

VIVA Militer: Rombongan Kodam III Siliwangi dihadang jalan butut Provinsi Banten
Sumber :
  • Penerangan Korem 064/Maulana Yusuf.

VIVA – Di tengah hujan deras yang mengguyur sebagai wilayah Provinsi Banten, sejumlah pemotor berseragam loreng Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaju cepat di jalanan pedalaman Kabupaten Pandeglang.

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Para tentara bermotor trail itu adalah rombongan jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi. Enggak tanggung-tanggung, dalam rombongan itu ternyata ada Pangdam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo dan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna.

Rombongan pejabat TNI Angkatan Darat, Kodam III Siliwangi ini ke pedalaman Pandeglang bukan buat jalan-jalan atau cuma pamer motor doang. Mereka rela basah kuyup dan bersusah payah menguras tenaga menerabas jalan-jalan butut yang menghadang di pedalaman Banten demi bisa masuk ke wilayah desa terpencil bernama Cibadak yang terletak di bibir Samudera Hindia.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

VIVA Militer: Rombongan Kodam III Siliwangi dihadang jalan butut Provinsi Banten

Photo :
  • Penerangan Korem 064/Maulana Yusuf.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem 064/Maulana Yusuf dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer, Mayjen TNI Kunto dan Brigjen TNI Tatang ke Desa Cibadak untuk melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat di sana.

Di Hadapan Ratusan Perwira Hantu Laut TNI AL, KSAL: Hembusan Nafas Marinir Adalah Kesetiaan!

Selain itu juga, Pangdam ingin meninjau daerah latihan militer Kodam Siliwangi yang kebetulan berlokasi di wilayah tersebut.

Setiba di wilayah Desa Cibadak, hujan tak juga reda. Rombongan pun beristirahat di tenda sederhana di didirikan prajurit TNI yang bertugas di sana. Tapi enggak istirahat saja, Pangdam dan Danrem juga membagikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok untuk warga Desa Cibadak.

Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna, enggak cuma masyarakat Desa Cibadak yang mendapatkan paket bantuan sosial dari Kodam III Siliwangi, tapi juga masyarakat di beberapa titik wilayah yang dilalui rombongan.

VIVA Militer: Rombongan Kodam III Siliwangi beri bantuan ke masyarakat.

Photo :
  • Penerangan Korem 064/Maulana Yusuf.

Sebelum sampai ke Desa Cibadak, sebelumnya Pangdam III Siliwangi telah memberikan bantuan paket bantuan sosial kepaada masyarakat di wilayah Koramil 0316/Cilograng dan Koramil 0313/Malingping.

"Alhamdulilah selama kegiatan ini situasi terpantau aman dan kondusif, bantuan sosial dari Bapak Pangdam diterima dengan baik dan masyarakat berterima kasih atas bantuan yang diberikan," mata Kepala Dinas TNI Angakatan Darat itu.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Kunto memang sedang rajin-rajinnya melakukan perjalanan dengan motor ke berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Dan kegiatan itu dilakukan demi melihat langsung kondisi masyarakat, baik kondisi perekonomi, sosial dan juga keamanan.

Baca: Bakar Jiwa Perang Pasukan Petir 700 Pemukul Kodam, Mayjen TNI Toto: Mata Kalian Harus Merah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya