Di Hadapan Letkol Andy, 17 Prajurit Terbaik Kodam Diponegoro Pamit Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Komandan Kodim Blora, Letnan Kolonel Inf Andy Sulistyo Kurniawan
Sumber :
  • Penerangan Kodim Blora

VIVA – Sebuah peristiwa penting terjadi di lapangan markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora, Kodam IV Diponegoro, Jawa Tengah.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jumat 28 Oktober 2022, sebanyak 17 prajurit TNI yang selama ini bertugas di Kodim 0721/Blora, berpamitan karena harus meninggalkan dunia militer.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim 0712/Blora dilansir VIVA Militer, 17 prajurit TNI Angkatan Darat itu meninggalkan TNI karena saat ini telah memasuki masa purna bakti alias pensiun dari dinas.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Prosesi pamitan 17 prajurit TNI itu dilaksanakan dengan gelaran upacara purna tugas yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim Blora, Letnan Kolonel Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putra.

Menurut Letkol Inf Andy, kegiatan upacara tradisi purna tugas, memiliki makna yang penting, bukan hanya sekadar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang sudah diberikan selama berdinas.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Upacara purna tugas 17 prajurit TNI di Kodim Blora.

Photo :
  • Penerangan Kodim Blora

"Atas nama satuan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Prajurit yang purna tugas. telah mengabdi selama puluhan tahun layak mendapatkan apresiasi," kata Komandan Kodim Blora, Letnan Kolonel Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putra.

Dandim berharap kepada prajurit setelah purna tugas agar tidak memutuskan tali silaturahmi. Selain itu tetap menjaga nama baik TNI di masyarakat.

"Jangan karena sudah purna tugas tali silaturahmi atau komunikasi dengan Kodim terputus sampai di sini akan tetapi kami mohon kepada bapak-bapak sekalian untuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan lebih erat lagi setelah kembali ke masyarakat," kata Dandim.

Setelah bersalaman dengan Dandim dan rekan-rekan sesama prajurit Kodim Blora, 17 prajurit itu bersama istrinya masing-masing akhirnya meninggalkan markas untuk kembali ke kediaman mereka masing-masing.

Baca: Sumpah di Bawah Alquran, Letkol Marinir Mintarjo Jadi Komandan Pasukan Hiu Petarung TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya