Kolonel Sonruta Resmi Jadi Komandan Wing Komando I Harda Marutha Kopasgat TNI

VIVA Militer: Sertijab Dan Wingko I Harda Marutha Kopasgat TNI
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA – Komandan Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara, Mersekal Muda Taspin Hasan telah resmi melantik Kolonel Pas Sonruta Tambunan untuk menjadi orang nomor satu di Wing Komando I.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kospasgat dilansir VIVA Militer, Jumat 28 Oktober 2022, Kolonel Pas Sonruta menjabat Komandan Wing Komando I Kopasgat menggantikan Kolonel Pas Nana Setiawan.

Prosesi serah terima jabatan dilangsungkan di Shelter Ransus Yonko 467 Kopasgat, Markas Wing Komando I Kopasgat, Jakarta Timur.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sebelum dipercaya untuk jadi Komandan Wing Komando I Harda Marutha Kopasgat, Kolonel Pas Sonruta Tambunan berdinas di Markas Kopasgat dengan jabatan sebagai Asisten Operasi Kopasgat.

VIVA Militer: Sertijab Dan Wingko I Harda Marutha Kopasgat TNI

Photo :
  • Penerangan Kopasgat
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Untuk diketahui Wingko I Kopasgat merupakan satuan pasukan khusus matra udara yang setingkat dengan resimen atau juga brigade.

Wingko I Kopasgat merupakan komando atas dari 4 batalyon Kopasgat, yakni Batalyon Komando (Yonko) 461 Chakra Baskara, Jakarta: Yonko 462 Pulanggeni, Pekanbaru; Yonko 465 Brajamusti, Pontianak; dan Yonko 467 Hardha Dedali, Jakarta. 

Lalu juga membawahi Kompi A BS (Berdiri Sendiri) Kopasgat di Medan; Kompi B BS Kopasgat di Subang; Kompi C BS Kopasgat di Bogor; Kompi G BS Kopasgat di Lhokseumawe; dan Kompi G BS Kopasgat di Banda Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya