Kabar Bahagia TNI, Prajurit Rata Yudha Bhakti Marinir Resmi Nikahi Dian Ayu

VIVA Militer: Prosesi pernikahan Pratu Marinir Fujianto dan Dian Ayu.
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Minggu 6 November 2022, sebuah tradisi sakral yang menjadi khas militer TNI Angkatan Laut digelar prajurit Korps Marinir di Jatisawit, Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Tradisi sakral itu adalah Hasta Pora, sebuah upacara yang dilaksanakan prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi rekannya yang melepas masa lajang untuk menikahi seorang gadis pujaan hatinya.

Dalam kabar bahagia TNI ini dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Penerangan Korps Marinir, Senin 7 November 2022, disebutkan, salah satu prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor) bernama Prajurit Satu Marinir Fujianto telah resmi mempersunting putri cantik anak dari Bapak Sriyanto, yaitu Dian Ayu Safitri.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

VIVA Militer: Prosesi pernikahan Pratu Marinir Fujianto dan Dian Ayu.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Pernikahan dilangsungkan secara agama Islam dengan menghadirkan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat di kediaman keluarga mempelai wanita di Jatisawit.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Setelah dinyatakan sah menjadi pasangan suami istri, pengantin mulai memasuki ruang untuk naik ke pelamin. Mereka melangkah perlahan-lahan melewati barisan prajurit Rata Yudha Bhakti yang telah siap dengan tangan kanan diangkat mengarah ke atas yang merupakan bagian dari tradisi Hasta Pora.

"Sebagai wujud penghormatan dan kebanggaan bagi Prajurit yang baru mengarungi bahtera rumah tangga, prajurit "Rata Yudha Bakhti" Yonangmor 1 Mar melaksanakan Upacara tradisi Hasta Pora pernikahan Pratu Marinir Fujianto," tertulis dalam siaran resmi tersebut.

Pratu Marinir Fujianto marupakan anak buah dari Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar. Sehari-hari dia bertugas sebagai pengemudi truk C Yonangmar. Sedangkan Dian Ayu merupakan seorang sarjana kebidanan.

Baca: Serma Siswadi, Prajurit Legendaris Nyali Besar Sadelor Tengkorak 305 Kostrad TNI Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya