5 Jenderal TNI Turun Gunung Cek Kesiapan Akhir Posko Kesehatan Jelang KTT G20

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung lakukan pengecekan akhir KTT G20
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan hari ini bersama-sama berkeliling melakukan mengecekan kesiapan akhir pangamanan KTT G20 di sejumlah titik di Nusa Dua Bali.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Salah satu Pos Komando (Posko) yang menjadi target pengecekan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu adalah Posko Kesehatan KTT G20 yang tersebar di empat titik di Nusa Dua Bali.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan akhir personel dan material di Pos Komando (Posko) TNI Angkatan Darat dan Pos-Pos Kesehatan yang akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada VVIP, unsur delegasi, panitia nasional, dan pihak-pihak terkait, satu hari jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan pada esok hari, 15-16 November 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Selain meninjau langsung Posko Satgas Pamwil di Hotel Discovery Kartika Plaza dan di Bypass Benoa, Jenderal Dudung dan rombongan juga meninjau Pos Kesehatan di Hotel Apurva dan Hotel Ayodya. 

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga sempat berbicang-bincang secara langsung dengan personel kesehatan lintas sektoral di tiap-tiap Pos yang telah siaga di lokasi sejak beberapa hari kemarin.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dispenad

KSAD Jenderal TNI Dudung mengaku sangat optimis bahwa pos-pos kesehatan yang digelar oleh tim kesehatan gabungan TNI Angkatan Darat bersama sejumlah pihak terkait lainnya dapat mendukung penyelenggaraan pertemuan para pemimpin negara dengan tingkat ekonomi terbaik dunia itu dengan baik dan maksimal.

"Alhamdulillah, dari empat posko yang kita tinjau tadi semuanya sudah siap baik personel maupun fasilitas kesehatannya. Sejauh ini tidak ada permasalahan, semua terencanakan, terkoordinasikan dan terkendali dengan baik," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 14 November 2022.

Selain tiga jenderal TNI itu, terpantau hadir pula dua jenderal TNI lainnya yang turut mendampingi Jenderal Dudung melakukan pengecekan akhir kesiapan Posko Kesehatan KTT G20, diantaranya adalah Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI T.S.N.B. Hutabarat yang juga dipercaya sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Laut (Dansatgasla) Pam VVIP, dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Komandan Satgas Pamwil VVIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya