Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Kerahkan Pasukan Elite Bantu Korban Gempa Cianjur

VIVA Militer: Pasukan elite Kopassus bergerak bantu korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Pasukan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat bergerak cepat untuk membantu para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sesaat setelah gempa bumi mengguncang wilayah Cianjur yang terasa hingga Jabodetabek pada Senin, 21 November kemarin, Danjen Kopassus Mayjend TNI Iwan Setiawan segera menggelar jajarannya untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

"Saya minta malam ini prajurit Kopassus beserta dapur lapangan dan bantuan obat-obatan dan juga ambulans untuk turun langsung ke Cianjur," demikian perintah singkat Danjen Kopassus saat mengambil pasukan yang akan berangkat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sementara itu, Kapen Kopassus Letkol Inf Marlon Silalahi mengatakan jumlah Prajurit yang diterjunkan saat ini mencapai 200 orang sebagai tim pendahuluan.

"Sebagai pasukan khusus yang telah terlatih maka kecepatan adalah hal utama dalam membantu korban bencana," kata Kapen Kopassus Letkol Inf Marlon Silalahi.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Sampai dengan saat ini Kopassus masih bergelut untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah, kita doakan bersama semoga korban dapat diselamatkan," tambahnya.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024