Prajurit Tempur Kostrad dan Special Force India Gelar Latihan Militer Bersama di Cilodong

VIVA Militer: Prajurit Kostrad dan Spesial Force India Army latihan militer
VIVA Militer: Prajurit Kostrad dan Spesial Force India Army latihan militer
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Asisten Operasi (Asops) Kaskostrad, Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru bersama Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti membuka Latihan Bersama Garuda Shakti yang dilaksanakan di Kartika Training Center, Cilodong Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Asops Kaskostrad menyampaikan selamat datang kepada para prajurit Special Force, Indian Army yang akan melaksanakan Latihan Bersama antara TNI AD dengan AD India.

“Melalui pelaksanaan latihan bersama ini,  memungkinkan Angkatan Darat kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer. Diharapkan koordinasi dan kerjasama antara  TNI Angkatan Darat dan AD India akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru saat membuka Latma Garuda Shakti di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2022.

Asops Kaskostrad menambahkan, latihan bersama antara TNI Angkatan Darat dengan Spesial Force Indian Army yang akan digelar di Markas Latihan Tempur Kostrad itu bukan saja untuk memantapkan profesionalisme prajurit Angkatan Darat dua negara,  tetapi juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan yang pada gilirannya nanti akan tercapai soliditas diantara kedua negara. 

"Para peserta latihan juga  akan memiliki wawasan dan pandangan serta pemahaman yang sama terhadap prosedur dan mekanisme pengambilan keputusan dalam  melaksanakan kontra terorisme melalui materi patrol,” tambah Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kaskostrad memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani oleh seluruh prajurit peserta latihan.

VIVA Militer: Asops Kaskostrad dan Dubes India Buka Latma Garuda Shakti

VIVA Militer: Asops Kaskostrad dan Dubes India Buka Latma Garuda Shakti

Photo :
  • Penkostrad
Halaman Selanjutnya
img_title