Moment Haru Jenderal Prabowo Cium Sayang Anak Balita Korban Gempa Cianjur

VIVA Militer: Prabowo Subianto cium pipi anak balita korban gempa bumi Cianjur
VIVA Militer: Prabowo Subianto cium pipi anak balita korban gempa bumi Cianjur
Sumber :
  • Tim Media Prabowo Subianto

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto hari ini mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau secara langsung lokasi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu sempat menemui sejumlah masyarakat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Sayang Cianjur dan berada di tenda-tenda pengungsian.

Prabowo bahkan sempat berdialog dengan seorang lansia yang mendapatkan perawatan medis oleh tim kesehatan gabungan di tenda pengungsian. Bahkan, dia sempat memegang erat bahu salah seorang wanita paruh baya yang terbaring lemas di tempat tidur dengan kondisi tangan terpasang infus, seraya menguatkan sang ibu yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan 5.6 Skala Richter tersebut.

Tidak hanya itu, dari dokumentasi yang diperoleh VIVA Militer, Prabowo juga sempat mencium seorang anak balita yang sedang digendong oleh ibunya di depan tenda pengungsian.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan secara langsung bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi diantaranya terdiri dari, 10 tenda, 1.000 paket selimut, 1.000 tikar, 1.000 paket sembako, dan 1.000 paket kombinasi.

VIVA Militer: Prabowo menemui salah satu korban gempa bumi Cianjur

VIVA Militer: Prabowo menemui salah satu korban gempa bumi Cianjur

Photo :
  • Tim Media Prabowo Subianto

Di hadapan awak media, Prabowo mengapresiasi kerja cepat seluruh personel TNI, Polri, Basarnas, BNPB, Tim Medis, dan seluruh unsur pemerintah daerah dalam memberikan bantuan dan menangani para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.