Tim Cakra K9 Sat-81 Kopassus Temukan Empat Jenazah Wanita Korban Longsor Gempa Cianjur

VIVA Militer: Tim Cakra K9 Sat-81 Kopassus TNI cari korban.
Sumber :
  • Penerangan Kopassus

VIVA – Tim Cakra K9 Sat-81 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat yang dikerahkan ke lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat, berhasil menemukan 4 korban tanah longsor di Kampung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Empat korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun di dalam material longsoran tanah. Ke empat korban berjenis kelamin wanita. Satu di antaranya adalah anak-anak.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Jumat pagi 25 November 2022, sekira pukul 08:00 WIB, empat korban ditemukan di dua titik berbeda, dua korban di titik atas dan dua di titik bawah.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopassus, dalam pencarian korban longsor akibat gempa di Desa Cijedil, Satuan 81 Kopassus mengerahkan satu tim yang didukung dua ekor satwa K9.

VIVA Militer: Tim Cakra K9 Sat-81 Kopassus TNI cari korban.

Photo :
  • Penerangan Kopassus
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Proses pencarian dan evakuasi Tim Sat-81 Kopassus akan terus dilanjutkan sampai dengan kemungkinan ditemukannya jasad korban yang tertimbun serta melanjutkan ke titik evakuasi lainnya.

Tim evakuasi dari Satuan 81 Kopassus akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan dalam menghadapi bencana alam hingga para korban ditemukan.

Untuk diketahui, berdasarkan data terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam bencana gempa Cianjur, jumlah korban meninggal mencapai 272 jiwa. Dan  2.046 terluka.

Baca: Perwira Kopassus Mantan Tim Utama Perisai Hidup Presiden Pecah Sejarah TNI di Pegunungan Arfak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya