Optimalkan Bantuan untuk Korban Gempa, Panglima Divif 1 Kostrad Turun Gunung ke Cianjur

VIVA Militer: Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby tinjau lokasi gempa Cianjur
Sumber :
  • Pen. Divif 1 Kostrad

VIVA – Memasuki hari kedelapan pasca-gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, hingga saat ini prajurit tempur Kostrad TNI Angkatan Darat masih terus berjibaku membantu proses evakuasi dan pencarian korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Tidak hanya itu, ribuan prajurit serta sejumlah alutsista Kostrad pun turut dikerahkan untuk membantu penanganan korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur tersebut.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, Senin, 28 November 2022, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun pada hari Minggu, 27 November kemarin, menyempatkan diri untuk turut ke lapangan secara langsung.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kedatangan jenderal bintang dua Kostrad TNI AD ke lokasi bencana alam itu untuk memastikan seluruh prajurit Divif 1 Kostrad yang dikerahkan ke lapangan terus bekerja membantu para korban terdampak gempa bumi Cianjur tersebut.

Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby mengatakan, di lokasi gempa Cianjur jajarannya melakukan sejumlah tugas untuk membantu para korban, diantaranya adalah membangun tempat pengumpulan pengungsi, membangun Posko Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana, Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala, dan membangun Dapur Lapangan (Durlap) yang disiapkan oleh Batalyon Pembekalan dan Angkutan (Yon Bekang) 1/Tri Bhakti Yudha yang telah tersebar di beberapa titik di wilayah Cianjur.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Bobby juga sempat bertemu sejumlah warga korban bencana alam gempa bumi di tenda pengungsian. Pangdivif 1 Kostrad pun langsung memberikan paket bantuan kepada para korban terdampak gempa Cianjur di tenda-tenda atau posko-posko pengungsian.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Bobby juga sempat menggelar pertemuan bersama para prajuritnya dan para tokoh masyarakat yang berada di lokasi pengungsian, serta para pejabat pemerintahan yang tergabung dalam Tim SAR gabungan penanggulangan bencana alam.

Saat bertatap muka dengan para Prajuritnya di lapangan, Jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat itu pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras membantu para korban terdampak gempa bumi Cianjur sejak awal terjadinya musibah hingga saat ini.

"Terima kasih atas kesiapan dan kepedulian para prajurit Kostrad dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak bencana Gempa," kata Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Dia pun berpesan kepada seluruh anak buahnya yang saat ini bekerja keras membantu para korban agar tetap memperhatikan kesehatan dan faktor keamanan dalam bertugas.

"Jaga selalu kesehatan dan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar setiap bantuan yang dilaksanakan dapat berjalan secara optimal," pesannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya