Ini Jenderal TNI Bintang 3, Sosok Penting di Balik Pernikahan Kaesang Jokowi

VIVA Militer: Pangkogasgabpad PAM VVIP.
VIVA Militer: Pangkogasgabpad PAM VVIP.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Tentara Nasional Indonesia memastikan diri telah siap mengamankan prosesi pernikahan putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang rencananya akan dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu 10 Desember 2022.

Dalam prosesi pernikahan itu, tak tanggung-tanggung pengamanan VVIP dipimpin langsung oleh jenderal TNI penyandang bintang tiga, yaitu Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra.

Berdasarkan siaran resmi Pusat Penerangan TNI yang diterima VIVA Militer, Kamis 8 Desember 2022, dalam pengamanan VVIP pernikahan Kaesang itu, Marsdya TNI Andyawan Martono Putra bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

Dalam apel gelar pasukan yang telah dilaksanakan kemarin, Marsdya TNI Andyawan Martono Putra menyatkan bahwa pengamanan VVIP ini tak bisa dilaksanakan oleh satu lembaga saja. Tapi membutuhkan dukungan serta sinergitas dengan semua pihak khususnya dengan Polri.

VIVA Militer: Pangkogasgabpad PAM VVIP.

VIVA Militer: Pangkogasgabpad PAM VVIP.

Photo :
  • Puspen TNI

"Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP, meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP lancar," kata jenderal TNI Angkatan Udara itu.

Menurut Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, dalam pengamanan VVIP pada 10 dan 11 Desember 2022, dikerahkan personel gabungan lebih dari 10 ribu. Mulai dari prajurit TNI, anggota Polri, Satpol PP, tim kesehatan, Pemadam Kebakaran dan juga akan dikerahkan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Halaman Selanjutnya
img_title