Danpuspomad Ganti 3 Pejabat Penting Puspom TNI AD

VIVA Militer: 3 Pejabat Utama Puspomad diganti
Sumber :
  • Dispen puspomad

VIVA – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Chandra W. Sukotjo hari ini mengganti sejumlah pejabat penting di lingkungan Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Mapuspomad).

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Pergantian pejabat penting itu dilakukan melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo di Ruang Hening, Markas Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat.

Adapun pejabat teras Korps Baret Biru yang hari ini melakukan Sertijab adalah, Dirbingakkum Puspomad dari Brigjen TNI Sudarma Setiawan kepada Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Kemudian, Dirbinidik Puspomad Brigjen TNI Abidin dan Kapen Puspomad Letkol Cpm Agus Subur Mudjiono menyerahkan jabatannya kepada Danpuspomad.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Puspomad, Senin, 19 Desember 2022, Brigjen TNI Sudarma Setiawan menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung karena Brigjen TNI Sudarma dipercaya untuk menempati posisi barunya sebagai Inspektur Babinkum TNI. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Sementara, Brigjen TNI Abidin akan bertugas sebagai Waorjen TNI Babinkum TNI, dan Letkol Cpm Agus Subur Mudjiono dipercaya untuk menduduki jabatan Kabidum Kalemasmil Puslemasmil Babinkum TNI.

Dalam amanatnya Danpuspomad Letjen TNI Chandra menyampaikan, bahwa serah terima jabatan ini adalah bagian dari proses regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel guna mencapai organisasi Puspomad yang modern dan profesional. 

"Karena itu, kepada pejabat baru saya menaruh harapan besar untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama, mendorong inovasi dan kinerja dalam tugas, serta selalu siap menghadapi dinamika lingkungan yang berkembang dengan cepat, agar dapat melaksanakan seluruh program kerja dan kebijakan pimpinan secara optimal," kata Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo.

Sejumlah pejabat utama Puspomad turut hadir dalam acara sertijab tersebut, diantaranya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Puspomad Ny. Tamara Chandra W. Sukotjo, Dirum Puspomad Brigjen TNI Agus Wijanarko, serta Dansatidik Puspomad Brigjen TNI Sain Mustain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya