Danlantamal III Siap Terjunkan Pasukan untuk Amankan Nataru

VIVA Militer: Danlantamal III Jkt Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq periksa pasukan
Sumber :
  • Pen. Lantamal III Jakarta

VIVA – Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, pihaknya siap mendukung dan akan mengerahkan prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal III Jakarta untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2023).  

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

"Diharapkan Prajurit TNI AL Lantamal III pada saat pelaksanaan di lapangan dapat menempatkan diri sesuai tugas yang diembannya dengan baik dan selalu bersikap layaknya sebagai TNI yaitu bertindak secara profesional dan proporsional sehingga tugas yang diberikan dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq usai menghadiri Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin 2022" yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Desember 2022.

Untuk diketahui, dalam Apel Gelar Pasukan yang dihadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pagi tadi, dua jenderal bintang empat dari TNI dan Polri itu sempat mengecek kesiapan personel gabungan TNI-Polri, serta unsur terkait yang akan ditugaskan dalam operasi satgas Operasi Lilin 2022.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, total pasukan yang akan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2022 sebanyak 166.322 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta stake holder terkait lainnya.

Adapun operasi yang menggunakan sandi Operasi Lilin 2022 itu akan dilaksanakan selama 11 hari sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, jumlah personel TNI yang akan dikerahkan untuk membackup Polri dalam Operasi Lilin 2022 sebanyak 25.000 personel yang terdiri dari 18.000 TNI AD, 5.000 TNI AL dan 2.000 TNI AU yang di BKO-kan ke Polda di seluruh Indonesia. 

"Khusus DKI ada 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) lebih banyak dari pada Polda-Polda lain. Selain itu, kita siapkan Alutsista, diantaranya 3 Kapal Rumah Sakit yang di standby-kan dalam  pelaksanaan Nataru," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.
 

VIVA Militer: Prajurit Wing Komando I Kopasgat gelar Jum'at Berkah

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Mereka menggelar Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, hingga penyandang disabilitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024