Panglima TNI dan Kapolri Dapat Brevet Kehormatan Korps Baret Merah Kopassus

VIVA Militer: Panglima TNI dan Kapolri dapat Brevet Kehormatan Kopassus
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo hari ini mendapatkan Brevet Kehormatan Korps Baret Merah Kopassus

Gawat, Serangan Hacker China Bobol Sistem Kementerian Pertahanan Inggris

Penyerahan Brevet Kopassus itu ditandai dengan pemasangan Baret Merah dan penyerahan pisau atau sangkur sebagai simbol pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2022.

Panglima TNI Yudo Margono dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Korps Baret Merah atas kepercayaan yang diberikan sebagai keluarga kehormatan Kopassus.

Jenderal TNI Maruli: Kalau Mau Dihormati Prajurit, Komandan Satuan Jangan Cuma Foto Doang

Menurut Panglima TNI, penyematan Korps Baret Merah tersebut memiliki konsekuensi dan menuntun dirinya sebagai Panglima TNI untuk ikut serta memajukan Kopassus serta berperilaku dan bertindak selayaknya prajurit komando. 

"Oleh karena itu, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada KSAD, Danjen Kopassus beserta keluarga besar Baret Merah yang telah menerima saya menjadi bagian dari keluarga prajurit komando yang penuh prestasi," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

VIVA Militer: Panglima TNI, Kapolri, KSAD, dan Danjen Kopassus di Mako Kopassus

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pemasangan brevet dan pisau komando adalah suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi dirinya selaku Kapolri dan juga seluruh institusi Polri. 

Menurut Listyo, Kopassus adalah pasukan elite TNI Angkatan Darat yang sudah dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga di kancah internasional. Kopassus memiliki rekam jejak dan prestasi yang berhasil membawa nama bangsa Indonesia hingga kancah internasional.

"Oleh karena itu kami mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan kepada kami dan tentunya kebanggaan ini akan kita jaga," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Ini juga semakin memperkuat sinergitas dan soliditas dari seluruh anggota TNI-Polri di mana pun berada selama ini kita selalu bersama-sama melaksanakan berbagai macam tantangan tugas yang diberikan negara kepada kita dan alhamdulilah berkat sinergitas dan soliditas TNI-Polri semua persoalan, semua tugas dapat diselesaikan dengan mudah," tambahnya.

Pantauan VIVA Militer di lapangan, upacara penyerahan Brevet Kopassus itu juga turut dihadiri sejumlah pejabat TNI dari tiga matra, diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya