Panglima TNI Yudo Margono Sampaikan 6 Pesan Penting untuk Prajurit Kopassus

VIVA Militer: Danjen Kopassus supiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hari ini secara resmi diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Baret Merah Kopassus

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Selain Yudo, dalam kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga mendapatkan Brevet Kopassus.

Pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Korps Baret Merah itu ditandai dengan pemberian Brevet Kopassus dan Pisau Komando yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di hadapan ratusan pasukan elite TNI Angkatan Darat Kopassus.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Usai mendapatkan Brevet Kopassus, Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dan merasa terhormat karena diangkat sebagai Warga Kehormatan Korps Baret Merah Kopassus. 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga menyampaikan enam pesan penting kepada seluruh prajurit Korps Baret Merah di seluruh Indonesia.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Pada kesempatan kali ini, saya selaku Panglima TNI memberikan penekanan beberapa hal yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit komando dimanapun kalian bertugas," kata Laksamana TNI Yudo Margono di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2022.

Ini enam (6) pesan penting Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kepada prajurit Kopassus:

1.  Tingkatkan terus kemampuan agar menjadi prajurit yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang tinggi serta bermental sapta marga. 

2. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam melaksanakan tugas operasi khusus dan operasi terpadu. 

3. Harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat serta mampu memberikan rasa aman di masyarakat dalam segala bentuk ancaman dan gangguan. 

4.  Jaga netralitas TNI terutama menjelang tahun politik dan Pilkada serentak 2024.

5. Stop aksi arogansi prajurit TNI, harus tetap tegas namun juga harus mampu berperilaku humanis dan disegani. 

6. Jaga selalu sinergitas dan soliditas dengan Polri demi tegaknya NKRI melalui kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya