Kecelakaan Tragis Ninja 250 Vs Truk Aspal, Sersan Zeni Tempur TNI Tewas

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Serda Fredikus Nandar Saputra
Sumber :
  • Kodim 1208 Sambas

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja kehilangan salah satu prajurit terbaiknya dalam sebuah kecelakaan tragis yang terjadi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Prajurit TNI nahas itu bernama Sersan Dua Predikus Nandar Saputra, dia merupakan prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata, Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 27 Desember 2022, Serda Predikus meninggal dunia di Rumah Sakit Maria Walanda Maramis pada 23 Desember 2022 akibat mengalami luka parah setelah jadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Manado-Bitung, Desa Suwaan, Kalawat, Minahasa Utara.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Prajurit TNI berusia 24 tahun itu mengalami kecelakaan tragis saat mengendarai sepeda motor, jadi Kawasaki Ninja 250 R yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah truk tangki Hino bermuatan aspal yang dikemudikan Riswan. Benturan kedua kendaraan sangat keras hingga menyebabkan motor korban hancur.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Serda Fredikus Nandar Saputra

Photo :
  • Kodim 1208 Sambas
Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Jenazah Serda Predikus langsung diterbangkan ke Kalimantan Barat untuk dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Sambas.

Prosesi pemakaman dilaksanakan Senin 26 Desember 2022, secara militer yang dilaksanakan personel dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas.

Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi mewakili Dandim Sambas, memimpin langsung upacara pemakaman militer di TPU Katolik Sambas, Jalan Gusti Hamzah, Desa Durian.

"Selaku pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 1208/Sambas, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, seraya memanjatkan doa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa mendiang dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan," kata Mayor Inf Suradi dalam amanahnya.

Baca: Menjelma Jadi Sinterklas, Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Bawa 10 Babi Gendut Bikin Warga Papua Senyum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya