Awal Tahun Baru 2023, Brigjen TNI Marinir Umar Farouq Kumpulkan Pasukan di Mako Lantamal III Jakarta

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq
Sumber :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

VIVA – Memasuki awal tahun 2023, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigjen TNI Marinir Umar Farouq mengumpulkan seluruh anak buahnya di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada Tiga di Indonesia

Jenderal bintang satu marinir TNI Angkatan Laut itu sengaja menggelar Apel Khusus dalam rangka mengecek seluruh personel baik prajurit maupun unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta.

"Pelaksanaan apel khusus ini dilakukan sesuai dengan perintah Komando atas dalam rangka pengecekan secara langsung kekuatan personel pasca libur tahun baru 2023, walaupun belum lama ini kita telah menyampaikan secara khusus arahan-arahan terkait dengan menyambut tahun baru 2023," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya kepada VIVA Militer, Senin, 2 Januari 2022.

KSAL Muhammad Ali: Idealnya Kita Punya 12 Kapal Selam untuk Jaga Wilayah Perairan Indonesia

Dalam kesempatan itu, Danlantamal III mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras selama tahun 2022 lalu. Menurut Farouq, tugas-tugas yang dilaksanakan seluruh prajrurit Lantamal III Jakarta selama tahun 2022, khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 dalam melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh pelosok wilayah komando Lantamal III adalah sebuah prestasi yang luar biasa. 

Saat ini, lanjut Danlantamal, pemerintah telah mencabut pemberlakuan PPKM di seluruh Indonesia. Kendati demikian, Danlantamal mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AL di wilayah kerja Lantamal III agar tidak lengah dalam menjaga kesehatan masing-masing. 

Masuk NKRI, 2 Kapal Perang Anti Ranjau Asing Dijaga Ketat Pasukan Hantu Laut Marinir TNI

 "Saya tetap menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal III agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bugar karena virus COVID-19 masih ada, dengan tubuh yang sehat tentunya kita akan dapat melaksanakan semua tugas-tugas dengan baik dalam hal ini untuk kemajuan TNI AL yang kuat dan tangguh," ujarnya.

VIVA Militer: Prajurit Lantamal III Jakarta gelar Apel Khusus Tahun Baru 2023

Photo :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

Selain itu, Brigjen TNI (Mar) Farouq juga mengapresiasi seluruh personel atau prajurit TNI Angkatan Laut yang telah bekerja keras melakukan pengamanan membantu Polri selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) lalu.

Lebih jauh dia menjelaskan, prajurit Lantamal III telah dilibatkan dalam beberapa pengamanan, baik secara internal maupun di luar kesatrian seperti pengamanan di tempat-tempat ibadah Nasrani gereja di komplek-komplek TNI AL wilayah Jakarta, melakukan penjagaan-penjagaan di pergudangan senjata maupun amunisi, dan semua terlapor berjalan dengan baik dan aman. 

Tidak hanya itu, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq juga telah menerjunkan 1 SSK prajurit Lantamal III untuk bersinergi membackup Polri untuk melakukan pengaman di objek wisata Ancol yang menjadi salah satu destinasi inti kegiatan akhir dan awal tahun. 

"Untuk ke depan mari kita awali Tahun 2023 dengan melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, tiap-tiap bagian dapat melaksanakan fungsinya sehingga ada perubahan serta perbaikan yang lebih baik dan selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Danlantamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya