Selamat, Letkol Frian Alfa Jadi Komandan Batalyon Komando 466 Pasopati Kopasgat TNI

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat.
Sumber :
  • Wing Komando II Kopasgat

VIVA – Komandan Wing Komando II, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Kolonel Pas Yosafat Soelya baru saja memimpin serah terima jabatan penting di jajarannya.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Wingko II Kopasgat dilansir VIVA Militer, Rabu 4 Januari 2023, kali ini jabatan diserahterimakan adalah Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat.

Jadi, di hadapan Kolonel Pas Yosafat Soelya, Letnan Kolonel Pas Aguswono Prasetyo menyerahkan tongkat komando Komandan Yonko 466 Pasopati Kopasgat kepada Letkol Pas Frian Alfa Risdar.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Menurut Danwingko II Kopasgat, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilaksanakan guna terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan, serta tetap mewujudkan suasana kerja yang dinamis.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat.

Photo :
  • Wing Komando II Kopasgat
BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Di samping itu pergantian dan alih tugas juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggung jawabnya lebih luas, hal ini dimaksudkan agar para pejabat tersebut memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi yang dimiliki.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Pas Yosafat juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pas Aguswono Prasetyo atas pengabdian, curahan pikiran dan tenaga serta segala karya yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat, sehingga mampu memberikan konstribusi terbaik untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan satuannya.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Batalyon Komando 466 Kopasgat.

Photo :
  • Wing Komando II Kopasgat

Tak lupa juga berterima kasih kepada Nyonya Astria Afriani selaku Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-3/D.IV Batalyon Komando 466 Kopasgat yang telah bekerja secara maksimal dalam membina ibu-ibu PIA Batalyon Komando 466 Kopasgat.

"Jadilah Komandan Satuan yang bijaksana dalam berbagai hal sehingga dapat terciptanya suasana kerja yang kondusif dan harmonis di Satuan melalui hubungan yang komunikatif secara intensif antara atasan dan bawahan," kata Kolonel Pas Yosafat Soelya.

Untuk diketahui Batalyon Komando 466 Pasopati merupakan satuan pasukan khusus Kopasgat TNI Angkatan Udara yang bermarkas di Makassar, Sulawesi Selatan. Batalyon ini berdiri sejak tahun 1985 dengan komandan pertama Mayor Psk E. Siagian.

Batalyon ini merupakan salah satu satuan yang pernah dipimpinan Marsekal Muda TNI Taspin Hasan yang sekarang menjabat Komandan Kopasgat TNI.

Baca: 5 Hari Usai Tinggalkan Maluku, Eks Komandan Intelijen Kodam Pattimura Melesat Jadi Dandim Kutai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya