Diarak Prajurit, Mayor Laili Resmi Jadi Komandan Pasukan Khusus Intai Amfibi 1 Marinir TNI

VIVA Militer: Mayor Mar Laili resmi jadi Komandan Yontaifib 1 Marinir.
Sumber :
  • Penerangan Pasmar 1

VIVA – Akhirnya Mayor Mar Laili Nugroho resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi 1, Korps Marinir, TNI Angkatan Laut.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Kepastian resminya Mayor Mar Laili jadi Komandan Yontaifib 1 Marinir setelah dilakukan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Lapangan Nico Nender, Yontaifib 1 Mar, Ksatrian Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta utara.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Pasukan Marinir (Pasmar) 1 dilansir VIVA Militer, Kamis 5 Januari 2023, dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Pasmar 1, Brigadir Jenderal TNI Marinir Hermanto itu, Mayor Mar Laili menerima tongkat komando yang diserahkan Letnan Kolonel Mar Jan Risa Romy Ulahayanan.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

VIVA Militer: Mayor Mar Laili resmi jadi Komandan Yontaifib 1 Marinir.

Photo :
  • Penerangan Pasmar 1

Setelah resmi dilantik, dengan berkalung rangkaian bunga, Mayor Mar Laili langsung diarak prajurit pasukan khusus hantu laut Korps Marinir itu di dalam markas.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Untuk diketahui, Mayor Mar Laili mengawali karier militer setelah menamatkan pendidikan di Akademi Angkatan Laut, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 12 Agustus 1983 ini tercatat sebagai alumni AAL angkatan 51.

Sebelum dipercaya menggantikan Letkol Mar Jan Risa, lulusan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan 59 tahun 2021, bertugas di Markas Besar TNI Angkatan Laut dengan jabatan sebagai Pabadya Binkuatmarlan VI Binkuat Sopsal.

VIVA Militer: Mayor Mar Laili resmi jadi Komandan Yontaifib 1 Marinir.

Photo :
  • Penerangan Pasmar 1

Setelah menyerahkan jabatan Danyontaifib 1 Marinir, Letkol Mar Jan Risa akan pindah tugas ke Markas Besar TNI, ia dipromosikan untuk menjabat Pabandya Lid 1 Koopsus TNI.

Untuk diketahui. Yontaifib merupakan pasukan militer rahasia gerak cepat yang sangat mematikan bagi musuh. Sesuai dengan semboyan yang usungnya,  Maya Netra Yamadipati yang artinya pasukan tak terlihat malaikat pencabut nyawa.

Nah, Yontaifib 1 merupakan salah satu dari 3 batalyon pasukan khusus Intai Amfibi yang dimiliki korps baret ungu. Yontaifib 1 berada di bawah komando Pasmar 1.

Maya Netra Yamadipati...

Baca: Kisah Pasukan DPR Tengkorak Kostrad, Prajurit Asap Tak Terlihat Kunci Perjuangan TNI di Sarang OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya