Innalillahi.. TNI Berduka Sersan Agus Widodo Meninggal Dunia

VIVA Militer: Proses pemakaman militer almarhum Sersan Satu Agus Widodo
Sumber :
  • Kodim 1016/Palangkaraya

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Salah satu bintara terbaik TNI Angkatan Darat daru Komando Daerah Militer XII Tanjungpura, Sersan Satu Agus Widodo telah berpulang untuk selamanya.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim 1016/Palangka Raya dilansir VIVA Militer, Jumat 6 Januari 2023, Sertu Agus Widodo meninggal dunia di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sakit.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Jenazah almarhum dikebumikan di Taman Makam Bahagaia Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut, Kilometer 2, Kota Palangka Raya.

VIVA Militer: Proses pemakaman militer almarhum Sersan Satu Agus Widodo

Photo :
  • Kodim 1016/Palangkaraya
Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

Prosesi pemakaman dilaksanakan dengan upacara militer dengan dipimpin Kepala Staf Kodim 1016/Palangka Raya, Letnan Kolonel Inf Abdul Salim.

"Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Letkol Inf Abdul Salim dalam amanahnya.

Kabar meninggalnya almarhum Sertu Agus Widodo cukup mengejutkan bagi Letkol Inf Abdul Salim. Apalagi baru dua hari lalu ia membesuk almarhum saat masih mendapat perawatan di rumah sakit.

VIVA Militer: Proses pemakaman militer almarhum Sersan Satu Agus Widodo

Photo :
  • Kodim 1016/Palangkaraya

"Sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya," kata Letkol Inf Abdul Salim.

Semasa hidupnya, almarhum Sertu Agus Widodo dikenal sebagai prajurit TNI yang loyal dan pekerja keras. Terakhir kali ia dipercaya untuk melaksanakan tugas di Koramil 1016-05 Rungan.

"Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh," ujar Letkol Inf Abdul Salim.

Baca: Siapa Sangka, Pria Ramah Berjaket Hitam di Bandara Ini Ternyata Jenderal TNI Pejabat Top Kogabwilhan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya