Akhirnya,Panglima TNI Tunjuk Pangkoarmada III Jadi Pangkogabwilhan I Gantikan Laksamana Muhammad Ali

VIVA Militer: Pangkoarmada III uji kemampuan Sniper bersama prajurit Satkopaska
Sumber :
  • Dispen Koarmada III

VIVA – Akhirnya teka-teki kekosongan kursi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I) terjawab sudah. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono akhirnya menunjuk Panglima Koarmada III Sorong, Laksamana Muda (Laksda) TNI Irvansyah untuk menempati posisi barunya sebagai Pangkogabwilhan I.

TMMD 120 Dibuka, Kesatria Tanah Wali Kerahkan Pasukan Maung Siliwangi TNI Beraksi di Gurudug

Kursi Pangkogabwilhan I mengalami kekosongan sejak 28 Desember 2023 lalu, setelah Pangkogabwilhan I sebelumnya, Laksamana TNI Muhammad Ali dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi untuk menempati posisi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang kini menjabat Panglima TNI

Untuk diketahui, penunjukan Laksda TNI Irvansyah sebagai Pangkogabwilhan I itu tertera di dalam Surat Keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang ditandatangani oleh Kepala Setum TNI Brigdir Jenderal (Brigjen) TNI Edy Rochmatullah pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

VIVA Militer: Pangkoarmada III temui prajurit TNI AL penjaga Pulau Fani

Photo :
  • Dispen Koarmada III

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu, 18 Januari 2023, dalam Surat Keputusan Panglima TNI tersebut, Laksamana Yudo Margono telah melakukan rotasi dan mutasi jabatan sebanyak 223 Perwira TNI dari tiga matra, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

Dari 223 Perwira TNI yang dirotasi, terdapat nama Laksda TNI Irvansyah yang sebelumnya menjabat Pangkoarmada III Sorong untuk menempati jabatan barunya sebagai Pangkogabwilhan I.

Sementara itu, posisi Pangkoarmada III akan ditempati oleh Laksda TNI Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). 

Lalu, dalam surat keputusan Panglima TNI itu juga tercantum Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kas Koarmada RI) Laksda TNI Yayan Sofian akan menempati posisi barunya sebagai Pangkolinlamil menggantikan Laksda TNI Agus Hariadi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya