Pangkoarmada I Lantik Kolonel Heri Jadi Komandan Gugus Tempur Laut Penjaga Perairan Natuna

VIVA Militer: Pangkoarmada I Lantik Danlantamal III dan Danguspurla Koarmada I
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma hari ini melantik Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo sebagai Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I menggantikan Laksma TNI Hudiarto.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Pantauan VIVA Militer di lapangan, pelantikan Danguspurla Koarmada I itu digelar dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dihadiri unsur jajaran TNI AL Koarmada I di Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jum'at, 10 Februari 2023.

Untuk diketahui, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo sebelumnya menjabat Koorsmin Kasal. Sementara, Laksma TNI Hudiarto saat ini dipercaya akan menempati posisi barunya sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasrena) Kasal.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pada kesempatan yang sama, Pangkoarmada I juga memimpin Sertijab Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta.

Dalam upacara Sertijab tersebut, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq yang dua hari lalu baru dilantik menjadi Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1, menyerahkan jabatannya kepada Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaskogartap III/Surabaya. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dengan demikian, mulai hari ini tongkat komando Lantamal III Jakarta dipegang oleh Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto.

VIVA Militer: Pangkoarmada I pimpin Sertijab dua komandan dijajaran Koarmada I

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Usai memimpin upacara Sertijab, Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk menjadi lebih baik.

Selain itu, lanjut Pangkoarmada I, rotasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial, sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmada I khususnya, dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

"Pesan saya untuk pejabat yang baru dilantik, supaya apa yang sudah dicapai oleh pejabat sebelumnya agar dipertahankan dan ditingkatkan, karena tantangan kedepan akan semakin kompleks, akan semakin menantang, sehingga perlu antisipasi dan juga kesiapsiagaan. Jadi supaya dijaga kesiapan satuan untuk selalu menjalankan tugas-tugas operasi yang sudah dipercayakan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya