Buka Rakernis TNI AD, Kadispenad Tegaskan Pentingnya Penataan dan Penguatan SDM

VIVA Militer: Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari buka Rakernispen TNI AD 2023
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari hari ini secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Darat Tahun 2023 di Gedung B, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

Bea Cukai dan TNI Gagalkan Penyelundupan Ballpress di Jalur Tikus Perbatasan Indonesia-Malaysia

Rakernis yang mengusung tema “Insan Penerangan TNI AD yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional” itu dihadiri oleh para Kepala Penerangan Komando Utama (Kotama) dan Balakpus Jajaran TNI AD seluruh Indonesia.

Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, Rakernis Penerangan TNI Angkatan Darat adalah sebuah forum yang digelar setiap tahun secara rutin untuk membahas berbagai evaluasi kerja Penerangan TNI AD Tahun 2022.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Selain itu, Kadispenad menegaskan, Rakernis ini dilakukan dalam rangka melakukan penataan dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) insan penerangan yang mengawaki satuan-satuan Penerangan TNI AD untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Rakernis ini diharapkan dapat menjadi wahana bertukar informasi, maupun berbagi pengalaman di satuan penerangan masing-masing. Hal yang baik akan kita tindaklanjuti untuk kemajuan satuan Penerangan yang kita banggakan ini," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 20 Februari 2023.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenad juga menekankan agar para pejabat Penerangan di Satuan TNI AD dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terbina dengan media massa di wilayahnya masing-masing. 

Menurut Kadispenad, membangun hubungan dan kerja sama dengan insan media adalah hal yang sangat penting untuk mempublikasikan kegiatan TNI AD agar diketahui masyarakat luas. 

“Setiap pejabat Penerangan harus mengerti bagaimana menghadapi dinamika pemberitaan yang memerlukan klarifikasi dari satuan TNI AD. Satuan Penerangan harus berperan aktif dalam pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan satuan yang berkaitan dengan masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Rakernispen TNI AD Tahun 2023 ini juga menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya dari Co-Founder Binokular, Teguh B Santoso, yang mengangkat materi tentang "Memahami Dinamika Pola Pemberitaan Untuk Kerja Profesional Insan Penerangan TNI".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya