Lawatan ke Negeri Kanguru, Pangkoopsudnas Bahas Latihan Bersama dengan Angkatan Udara Australia

VIVA Militer: Pangkoopsudnas gelar pertemuan dengan Commander AU Australia
Sumber :
  • Pen. Koopsudnas

VIVA – Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melaksanakan lawatan ke Australia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kedatangan jenderal bintang tiga TNI Angkatan Udara ke Negeri Kanguru itu atas undangan Royal Australian Air Force (RAAF) untuk menghadiri Australian International Airshow- Aerospace and defence exposition 2023 di Avalon AirPort, Geelong, Victoria. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Koopsudnas, Senin, 27 Februari 2023, selain menghadiri Australian Internasional Airshow-Aerospace, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tonny dan rombongan juga melaksanakan pertemuan bilateral atau bilateral meeting dengan delegasi dari beberapa negara yang mengajukan permohonan untuk berdiskusi secara langsung dengan delegasi TNI AU

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pada kesempatan pertama, Air Commander Australia (ACAUST) Air Vice-Marshal Darren Goldie, AM, CSC mengundang Panglima Koops Udara Nasional bersama tim delegasi TNI AU untuk melaksanakan bilateral meeting bertempat di Metropol Meeting Room, Melbourne, Minggu, 26 Februari 2023 kemarin.

VIVA Militer: Pangkoopsudnas bertemu dengan Commander Angkatan Udara Australia

Photo :
  • Pen. Koopsudnas
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dalam pertemuan tersebut, Pangkoopsudnas bersama Air Commander Australia membahas mengenai kegiatan latihan bersama yang telah dilakukan dan membahas pengembangan latihan yang akan datang serta beberapa potensi latihan bersama yang bisa dilakukan antara TNI AU dan RAAF, seperti Pitch Black, Rajawali Ausindo, Albatros Ausindo serta kerjasama Safety dan Airworthinnes.

Selain itu, kedua pimpinan Angkatan Udara negara sahabat itu juga membahas mengenai modernisasi TNI AU serta meningkatkan kerjasama antara kedua Angkatan Udara pada masa mendatang.

Untuk diketahui, dalam lawatan kali ini di Australia, Panglima Koops Udara Nasional beserta rombongan berkesempatan menghadiri Chief of Air Force Symposium 2023 dan selanjutnya akan menghadiri The Australian Internasional Air Show yang berlangsung di Melbourne Australia.

Sejumlah pejabat militer turut mendampingi Panglima Koops Udara Nasional, diantaranya adalah Asops Kosek IKN Kolonel Pnb Anton Pallaguna dan Atase Udara Indonesia untuk Australia Kolonel Nav Muhammad Jausan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya