Alex Brata Telah Ditangkap Intel TNI di Ciamis

VIVA Militer: Intel TNI tangkap Alex Brata.
Sumber :
  • Kodim Ciamis

VIVA – Prajurit TNI baru saja melakukan penangkapan seorang pria bernama Alex Brata di Dusun Linggaharja, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Penangkapan terhadap Alex Brata dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat dari Unit Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis, Kodam Siliwangi.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodim Ciamis dilansir VIVA Militer, Rabu 1 Maret 2023, penangkapan Alex Brata dilakukan pada Senin petang sekira pukul 16:45 WIB.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Alex Brata ditangkap setelah adanya laporan masyarakat tentang Alex Brata yang selama ini mengaku sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

VIVA Militer: Intel TNI tangkap Alex Brata.

Photo :
  • kodim Ciamis
Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Menurut Komandan Kodim Ciamis, Letnan Kolonel Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Alex berhasil ditangkap setelah dilakukan penjebakan. Jadi, Alex dipancing agar datang ke rumah orang yang diperasnya. Lalu Sertu Agus Widodo dari Unit Intel Kodaim Ciamis meringkusnya.

"Pelaku kami tangkap dan amankan di kediaman Bapak Nono korban dari Alex Brata. Di mana kami melakukan skenario untuk memancing pelaku Alex Brata bersama istri untuk datang ke rumah korban Nono Suharno," kata Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Jadi Alex mengaku sebagai polisi tugas di BIN untuk memuluskan aksi pemerasannya. Bahkan dia beraksi bersama dengan istrinya.

VIVA Militer: Intel TNI tangkap Alex Brata.

Photo :
  • Kodim Ciamis

"Pelaku melakukan aksinya bersama Istri melakukan pemerasan ke Bapak Nono warga Tambaksari. Dari tangan pelaku kami mengamankan Kartu tanda pengenal (KTA) yang dengan logo BIN," kata Dandim.

Karena Alex adalah warga sipil, setelah ditangkap intel TNI, Alex beserta barang bukti pemerasan diserahkan ke penyidik kepolisian setempat.

"Saat ini pelaku (Alex Brata) bersama istri sudah diamankan di Polsek Rancah dan dimintai keterangan dan mempertanggung jawaban perbuatan sesuai hukum yang berlaku.

Baca: Sosok Letnan Ayu, Perwira Cantik Kostrad Satu-satunya Wanita yang Berani Ikut Tontangkas TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya