Innalillahi, Brigadir Jenderal TNI Rahmat Saptono Meninggal Dunia

VIVA Militer: Brigjen TNI dr Rahmat Saptono semasa hidup.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

Telah berpulang ke rahmatullah, salah satu perwira tinggi terbaik TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI dr Rahmat Saptono.

Perwira tinggi TNI yang menjabat sebagai Inspektur Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena sakit.

Beda Pendapat, Perpecahan Tercium di Kabinet Pemerintahan Netanyahu

Berdasarkan siaran resmi Puskesad dilansir VIVA Militer, Senin 13 Maret 2023, Brigjen TNI dr Rahmat Saptono menghembuskan napas terakhir pada 11 Maret 2023, atau di usia 54 tahun.

Jenazah almarhum Brigjen TNI dr Rahmat Saptono telah dikebumikan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepurun, Klaten, Jawa Tengah.

Kapal Perang Turki Masuk Teluk Jakarta, Prajurit Hiu Perkasa Marinir TNI AL Lakukan Pengawalan Ketat

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer almarhum Brigjen TNI dr Rahmat Saptono.

Photo :
  • Puskesad

"Dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya, Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati," kata Wakil Puskesad Brigjen TNI Dr. dr. Moh Arif Hariyanto saat memimpin prosesi pemakaman.

Untuk diketahui, Brigjen TNI dr Rahmat Saptono meniti karier militer setelah menamatkan pendidikan Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepamilwa) ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) 1991.

Selama berkarier di TNI, ia pernah ditugaskan di beberapa wilayah. Almarhum pernah menjabat Kepala Rumah Sakit tingkat III Dr. J.A. Latumeten Ambon, Maluku dan Kepala Rumah Sakit tingkat II dr. Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Almarhum juga pernah berdinas di Kodam XVI/Pattiura sebagai Wakil Kepala Kesehatan Kodam. Dan sebelum menjabat Inspektur di Puskesad, almarhum berdinas di Kodam Diponegoro sebagai Kepala Kesehatan Kodam.

Baca: Nekat Transaksi di Perbatasan NKRI, 4 Bandar Mariyuana Gigit Jari Diringkus Pasukan Bima Sakti TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya