Danlantamal III Brigjen TNI Marinir Hary Lantik Kolonel Nizarudin Jadi Komandan Lanal Lampung

VIVA Militer: Danlantamal III Lantik Kolonel Lau Nizarudin jadi Danlanal Lampung
Sumber :
  • Dispen Lantamal III Jakarta

VIVA – Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hary Indarto hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel Laut (P) Zul Fahmi kepada Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin di Mako Lanal Lampung, Caligi.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan, bahwa pergantian kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang lumrah dilakukan dalam rangka pembinaan personel dan penyegaran organisasi.

Lebih jauh lagi jenderal bintang satu Marinir TNI AL itu menyampaikan, bahwa pangkalan TNI AL atau Lanal Lampung merupakan salah satu satuan pelaksana Lantamal III yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan unsur-unsur administrasi bagi TNI Angkatan Laut.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Selain itu, (Lanal Lampung) juga berkewajiban untuk menyelenggarakan pembinaan potensi maritim dan menyelenggarakan operasi keamanan laut dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang di miliki serta melaksanakan tugas lainnya sesuai kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lanal Lampung," kata Brigjen TNI (Mar) Hary Indarto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Selasa, 14 Maret 2023.

Untuk diketahui, Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin adalah salah satu Perwira Menengah (Pamen) TNI AL  lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-44 Tahun 1998. Sebelum didapuk sebagai Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin sempat menjabat Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Zul Fahmi yang merupakan lulusan AAL Angkatan ke-46 tahun 2000 saat ini dipercaya akan mengemban tugas baru dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Staf Ahli C Straops Pok Sahli Koarmada RI.

Untuk diketahui pula, setelah Upacara Sertijab, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi pelepasan Komandan lama dan penerimaan Komandan baru dengan menyerahkan pengemudi Nahkoda Kapal dari Komandan lama kepada Komandan baru yang merupakan alat tempur sebagai tanda siapnya Komandan baru mengemban tugas sebagai Danlanal Lampung yang baru.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024