TNI Berduka, Prajurit Terbaik Pasukan Petir 321 GT Kostrad Gugur Ditembak OPM Papua

VIVA Militer: Lokasi Satgas Yonif Raider 321/GT, Kostrad.
Sumber :
  • Repro Google Maps

VIVA – Militer Indonesia berduka cita, salah satu prajurit terbaik Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) telah gugur saat melaksanakan tugas di wilayah Distrik Yal, Nduga, Papua.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Senin 3 April 2023, prajurit TNI yang gugur itu bernama Pratu Hamdan. Ia merupakan prajurit TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Organik Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna, Divisi Infanteri I Kostrad.

Pratu Hamdan gugur setelah pos tempat ia berjaga di Pos Gapura 2 diserang dan ditembaki oleh kelompok separatis teroris (KST) OPM Papua yang diduga anak buah dari Egianus Kogoya.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Para penyerangan menembaki korban dari jarak sekitar 300 sampai 400 meter dari arah bukit Pos Yigi. Pratu Hamdan dikabarkan tertembak di bagian wajah dan meninggal dunia.

Pasca penyerangan itu, jenazah almarhum Pratu Hamdan langsung dievakuasi dan disemayamkan di Markas Koramil 1710/02/Mimika Kota. Rencananya jenazah prajurit pasukan petir Brigade Infanteri 13/Galuh akan diterbangkan ke kampung halamannya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk dikebumikan.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua
VIVA Militer: Serangan drone milisi perlawanan Islam Irak ke Israel

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Ini adalah seranga kedua dalam sepekan terakhir.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024